Sukses

Gubernur Sumut Undang Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi Medan

Dalam kesempatan itu, Erry meminta Imam Besar Masjidil Haram, Sheikh Abdurrahman As Sudais untuk sudi mengunjungi Kota Medan, Sumut.

Liputan6.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, yang sedang melaksanakan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi, bertemu Imam Besar Masjidil Haram. Dalam kesempatan itu, Erry meminta Imam Besar Masjidil Haram, Sheikh Abdurrahman As Sudais sudi mengunjungi Kota Medan, Sumatera Utara.

Pertemuan dengan Sheikh Abdurrahman As Sudais tersebut terjadi saat Tengku Erry Nuradi dan istri, Evi Diana Br Sitorus, menunaikan ibadah haji melalui undangan khusus. Mereka juga mengikuti serangkaian ibadah khusus di Masjidil Haram.

"Kami diundang khusus untuk menunaikan ibadah haji ini. Kami juga mengundang Yang Mulia Sheikh Abdurrahman As Sudais untuk bisa datang ke Kota Medan nantinya," kata Tengku Erry.

Dalam kesempatan itu, Imam Besar Masjidil Haram, Sheikh Abdurrahman As Sudais, mengucapkan terima kasih kepada Tengku Erry yang telah hadir dan mengundangnya ke Sumatera Utara.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh dhuyufurrahman dan undangan khusus yang hadir di sini," ucapnya.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban dan rasa kekeluargaan tersebut, Tengku Erry dan Abdurrahman As Sudais bercerita tentang pelaksanaan ibadah haji. Terutama, Indonesia menjadi negara yang mengirimkan jemaah calon haji terbanyak.

Di pengujung pertemuan dan silaturahmi tersebut, Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdurrahman As Sudais tak lupa menyerahkan cenderamata kepada Tengku Erry Nuradi dan sejumlah undangan khusus yang hadir, termasuk Imam Besar Masjid Baiturrahman Banda Aceh, Prof Azman Ismail.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.