Sukses

Tabrak Truk Tronton di Palikanci, 2 Orang Dikabarkan Tewas

Terjadi dua kecelakaan di Tol Palikanci dan Tol Cipali dalam kurun 24 jam. Setidaknya tiga orang dikabarkan tewas.

Liputan6.com, Cirebon - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Km 202.900 A Tol Palikanci pada Sabtu (2/9/2017) pukul 06.00 WIB. Kecelakaan tersebut bermula dari sebuah minibus Suzuki Ertiga bernopol B 1653 WEX menabrak truk tronton bernopol F 9016 FC.

Mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Muhamad Karim (32), warga Tanjung Priok RT 15 RW 13 Kampung Muhaba Bahari, Jakarta Utara, itu membawa kendaraannya dari arah Palimanan menuju Tol Kanci. Sopir diduga mengantuk sehingga tidak melihat truk tronton yang sedang berhenti akibat pecah ban di lajur kanan.

Terjadi benturan sangat keras saat tabrakan itu dan membuat dua kendaraan mengalami rusak parah. Akibat kecelakaan tersebut, dua orang dikabarkan meninggal dunia, sedangkan empat orang lainnya mengalami luka berat.

"Lokasi kecelakaan ini masuk ke Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Sedang kami tangani dan korban sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kanit Urlaka Polres Cirebon IPTU Endang Kusnandar.

Setelah kejadian tersebut, sejumlah korban langsung dilarikan ke RS Gunungjati dan RS Mitra Plumbon. Dia menyebutkan, kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Polisi, kata dia, sudah datang dan mengolah TKP. Hasilnya, dugaan sementara supir Ertiga mengantuk dan tidak sadar menabrak tronton. "Dugaan sementara supir mengantuk kami masih terus mendalami kasus ini," kata dia.

Kecelakaan di Cipali

Selain di Palikanci, kecelakaan juga terjadi di ruas Tol Cipali KM 132.700 yang termasuk wilayah Indramayu, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang tewas.

"Kejadian pada Jumat 1 September sekitar jam 22.30 WIB," kata Kepala Kesatuan Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha di Indramayu saat dihubungi.

Asep mengatakan selain mengakibatkan seorang tewas, kecelakaan antara minibus Kijang Super B 1711 UOZ dan Daihatsu Xenia B 1004 EMR juga mengakibatkan empat orang luka berat dan tiga orang luka ringan. Dia mengatakan identitas delapan korban sementara belum diketahui karena masih dicek.

Asep mengatakan kejadian bermula saat minibus Toyota Kijang Super B 1711 UOZ yang belum diketahui identitasnya datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di jalur B. Saat di TKP, mobil pecah ban oleng ke kanan menyeberang ke jalur berlawanan yaitu jalur A.

Kemudian, mobil tersebut bertabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia B 1004 EMR yang datang dari arah berlawanan. "Pengemudi Daihatsu Xenia juga belum diketahui identitasnya pengemudinya karena masih kita dalami," kata dia.

Korban kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali itu, kata Asep, langsung dibawa ke RS Cilameri Subang untuk ditangani lebih lanjut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.