Sukses

3 Permintaan Warga Sukabumi Dikabulkan Jokowi

Presiden Jokowi salat Idul Adha di Sukabumi. Tiga permintaan warga Sukabumi disampaikan melalui wali kota.

Liputan6.com, Sukabumi - Permintaan Wali Kota Sukabumi M. Muraz beserta jajarannya terkait dengan pembangunan insfrastruktur dan transportasi akhirnya dikabulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja dua hari di Sukabumi, Jawa Barat.

"Akhirnya tiga permintaan saya yang merupakan masukan dari warga Sukabumi dikabulkan oleh Presiden Jokowi, ini merupakan berkah tersendiri bagi kami atas perhatian beliau," kata Muraz di sela mendampingi Presiden Jokowi di Sukabumi, Jumat (1/9/2017), dilansir Antara.

Adapun pemintaan yang dikabulkan orang nomor satu di Indonesia tersebut, yakni dibangunnya bandar udara (bandara), penyelesaian masalah kemacetan dengan mempercepat pembangunan Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Selain itu, dibangunnya sarana transportasi double track (dua lintasan) kereta Bogor-Sukabumi dan revitalisasi jalur Bogor-Sukabumi-Bandung.

Ia mengatakan kehadiran Presiden yang bahkan juga merayakan Idul Adha 1438 Hijriah di Kota Sukabumi merupakan suatu kehormatan, apalagi keinginan masyarakat tentang peningkatan kualitas infrastruktur transportasi dikabulkan.

Dengan semakin baik dan lengkapnya akses sarana transportasi mulai dari jalan raya, tol, jalur kereta api, hingga bandara, katanya, hal itu secara jelas akan menguntungkan masyarakat Sukabumi.

Apalagi, katanya, Presiden minta pembangunan infrastruktur dan transportasi itu dipercepat pelaksanaannya. "Jelas ini memudahkan warga yang ingin bepergian ke mana-mana dan tentunya berimbas positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga Sukabumi," kataya.

Muraz mengatakan dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Sukabumi, juga bisa mempererat tali silaturahim dan membawa kebaikan untuk Sukabumi. Ia mengimbau kepada warga untuk mendukung proses pembangunan, khususnya di Kota Sukabumi.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sukabumi adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
    Sukabumi adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

    Sukabumi

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha