Sukses

Bandara Kertajati Buka 230 Lowongan Kerja

Bandara Kertajati menargetkan jemaah haji sudah bisa melalui bandara baru tersebut pada 2018.

Liputan6.com, Majalengka - PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) optimistis Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka beroperasi pada kuartal I 2018. Seiring dengan pembangunan bandara, PT BIJB membuka lowongan pekerjaan. Pada tahap pertama, pihak bandara akan merekrut 230 orang.

"Informasi lengkap bisa akses langsung ke website resmi kami (bijb.co.id)," ujar Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Virda Dimas Ekaputra, saat mengikuti acara Tebar Berkah Qurban dan Sosialisasi Kesiapan Persiapan Bandara Kepada Masyarakat Sekitar Proyek di Kantor UMP BIJB Kertajati, Kamis, 31 Agustus 2017.

Saat ini, kata dia, BIJB sedang merekrut sebagian karyawan untuk menempati posisi petugas kargo dan petugas keamanan bandara. Para pekerja tersebut diperkirakan akan mulai bertugas pada 2018.

Sementara itu, hingga akhir Agustus 2017, proses pembangunan Bandara Internasional di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka sudah mencapai 55 persen.

"Mudah-mudahan Desember 2017 konstruksi sudah selesai dan kuartal I 2018 targetnya sudah operasional. Terminal bisa service level C sampai 12 juta," kata Virda

Dari perkembangan itu, lanjut Virda, jemaah haji tahun depan sudah bisa terbang dari Bandara Internasional Kertajati. BIJB, kata dia, selalu melakukan sosialisasi terkait progres pembangunan bandara, termasuk kepada pejabat publik di sekitar Bandara dan di luar Majalengka.

"Kami optimistis tahun depan bisa beroperasi," ujar dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.