Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sosok Pencuri Mobil Ratu Solo

Liputan6.com, Solo - Top 3 berita hari ini, Keraton Solo dihebohkan dengan pencurian mobil yang terjadi di dalam lingkungan keraton. 

Berkat kesigapan aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta, Jawa Tengah, si pelaku berhasil dibekuk. Ternyata pencuri mobil dari sang permaisuri Raja Solo itu, tak lain adalah sang adik kandung.

Pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, pada Kamis, 10 Agustus 2017.

Sementara itu, Markobar milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan membuka cabang di Manila, Filipina pada akhir tahun nanti.

Alasan Gibran memilih Filipina karena masyarakat di saana suka dengan kuliner yang manis-manis seperti orang Indonesia.

Selain Filipina, Gibran juga mulai melirik pasar Markobar di Negeri Singa, Singapura.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Pencuri Mobil Permaisuri Raja Solo Ternyata...

Keraton Solo.

Mobil permaisuri Raja Solo dicuri dari dalam garasi yang terletak berdampingan dengan kediaman raja di Sasono Putro Kompleks Keraton Solo. Pencuri itu diduga masuk melalui pintu masjid di timur pintu masuk Sasono Putro.

"Mobilnya itu dicuri langsung di dalam garasi, tidak di luar," kata Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, beberapa beberapa waktu lalu.

Saat mobil dibawa keluar dari garasi oleh pencuri, para abdi dalem yang menjaga pintu gerbang juga membukakan pintunya karena mengira yang ada di dalam mobil adalah keluarga raja.

"Kami menangkap pelaku yang ternyata masih adik kandung dari korban, di rumahnya Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, pada Kamis (10 Agustus 2017), sekitar pukul 06.00 WIB," ucap Andy Rifai yang didampingi Kasat Reskim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi, di Solo, Senin (28/8/2017), dilansir Antara.

Selengkapnya...

2. Sarapan Pagi dengan Markobar yang Segera Go Internasional

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan membuka cabang Markobar di Manila, Filipina pada akhir tahun nanti.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Markobar yang terkenal dengan martabak delapan rasa itu akan membuka cabang di Filipina pada akhir tahun mendatang.

Gibran memilih Filipina sebagai negara tujuan pertama karena berdasarkan survei pasar yang dilakukannya bahwa masyarakat negeri yang dipimpin Presiden Duterte sama seperti masyakarta Indonesia.

Gibran mengatakan saat ini jumlah cabang Markobar di berbagai kota di Indonesia mencapai 29 outlet. Cabang terakhir yang baru saja diresmikan di Kota Medan.

Selain Filipina, ia mengungkapkan saat ini sedang melakukan survei pasar di negara tetangga, Singapura.

Selengkapnya...

3. Aksi 2 Warga Sumsel Kuras Duit ATM dengan Tusuk Gigi

Dua tersangka pembobol ATM saat ditangkap di Jambi. (Liputan6.com/B Santoso)

Sejumlah warga Jambi resah usai uang tabungan di rekeningnya habis terkuras. Sejumlah Polsek di Kota Jambi menerima beberapa laporan akan kasus yang sama, yakni uang di rekening hilang dibobol usai sang pemilik menggunakan kartu di dalam anjungan tunai mandiri atau ATM.

Beruntung, tak lama usai menerima laporan warga, jajaran polisi Kotabaru, Kota Jambi berhasil meringkus dua pelaku. Mereka adalah JM (48) dan RS (30), keduanya warga Oku Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

Modus pelaku adalah memasukan tusuk gigi ke lubang kartu ATM.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Warna Suzuki Jimny Baru dan Polisi Sadis