Sukses

Jelang Idul Adha, Pencuri Sapi Gentayangan

Sudah tujuh ekor sapi digondol maling di Lumajang jelang Idhul Adha ini.

Liputan6.com, Lumajang - Sanom (55) warga Dusun Darungan, Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Jawa Timur belakangan ini mendapat banyak kunjungan dari para tetangga yang menyampaikan belasungkawa. Sebabnya bukan karena kemaian anggota keluarga, melainakn kehilangan sapi.

Sanomkehilangan tiga ekor sapi belum lama ini. Jika dirupiahkan harga ketiganya mencapai Rp 40 juta.

"Diduga, pelaku lebih dari satu orang dan membobol pintu kandang sapinya serta memotong tali sapi dan membawa kabur sapi ke arah utara," kata Sanom, Minggu 27 Agustus 2017.

Sanom bukan satu-satunya. Jelang Idhul Adha atau Hari Raya Kurban ini pencuri sapi gentayangan di Lumajang mencari korban. Sebanyak tujuh ekor sapi sudah hilang dibawa kabur pelaku dalam sebulan terakahir ini.

Kapolsek Ranuyoso Akp Suutiyo membenarkan ada kejadian pencurian sapi. "Ada dua dalam semalam, yaitu di Desa Wetes Wetan dan Ranuyoso," tuturnya.

Polisi berharap pada warga agar segera proaktif melaporkan setiap kejadian, dan melakukan patroli guna mencegah kasus serupa sehingga memudahkan polisi melakukan penyelidikan. Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Adha, perstiwa pencurian sapi makin marak.

"Saat dicek ke TKP ditemukan potongan tali dan dari keterangan sementara, jejak kaki sapi mengarah ke utara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.