Sukses

Kata Hati, Aksi Cinta dari Bali untuk Para Pejuang

Bupati Tabanan meluncurkan program Kampung Investasi Hati atau Kata Hati, untuk para veteran dan lansia.

Liputan6.com, Tabanan - Bupati Tabanan, Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti meluncurkan program Kampung Investasi Hati atau disingkat Kata Hati. Menurut dia, ini sebagai semangat dalam suasana HUT RI ke-72, dan mengenang jasa pahlawan.

"Program ini merupakan bantuan berupa panti sosial yang diberi nama Werdha Shanti. Ini untuk para veteran dan lansia. Jadi yang tidak memiliki keluarga, tidak perlu khawatir lagi kesulitan membeli kebutuhan hidup," kata Putu Eka dalam keterangannya, Sabtu 26 Agustus 2017.

Dia menuturkan, program ini salah satu bentuk rasa cinta dan ucapan terima kasih kepada para pejuang. Karena menurutnya, jasa itu harus dihargai.

"Saya di sini mewakili masyarakat Tabanan berterimakasih kepada para veteran dan keluarganya arena telah berjuang untuk meraih kemerdekaan. Oleh karena itu sudah sewajarnya jika kita membalas budi pada mereka," jelas Putu Eka.

Nantinya, kata dia, program Kata Hati juga akan berkesinambungan dengan program lainnya. Khususnya yang menyangkut meningkatkan kesejahteraan sosial.

"Kata Hati ini akan terintegrasi dengan program lain yang sifatnya adalah kesejahteraan sosial," ungkap Putu Eka.

Dia juga menuturkan, program ini sangat humanis. Di mana bisa mengajarkan seseorang meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama manusia akan terus tumbuh diprogram ini.

"Kata Hati adalah inovasi untuk bisa langsung mencari dan memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan," kata Putu Eka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.