Sukses

Ridwan Kamil akan Bagi-Bagi Hadiah di Karnaval Pesona Prahyangan

Ridwan Kamil, mengimbau kepada masyarakat agar mengenakan pakaian adat saat menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau kepada masyarakat agar mengenakan pakaian adat saat menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, Sabtu 26 Agustus 2017. Bahkan, pria yang akrab disapa Emil itu, akan memberikan hadiah kepada warganya yang mengenakan kostum adat paling unik.

"Sudah saya instruksikan, warga yang datang agar menggunakan pakaian adat bertema heroisme. Bahkan tim pengamanan pun pakai ikat merah putih agar difoto tidak terlalu serius, ini sifatnya kegembiraan," kata Emil saat jumpa pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, di Bandung, Jumat 25 Agustus 2017.

Selain itu, Ridwan Kamil mengimbau agar para warganya melakukan swafoto saat karnaval. Dia pun telah menyiapkan hadiah untuk para pemenang swafoto dengan mengenakan pakaian adat paling unik.

"Untuk tiga orang yang selfie-nya paling unik akan saya kasih sepeda. Tentu selfie dengan baju adat atau kebangsaan," ujarnya.

Tak hanya itu, Emil juga akan menghadiahi makan malam gratis bagi peserta dengan swafoto terbaik, terheboh, dan tergokil. Emil akan mentraktir para pemenang dan makan malam bersama sang wali kota.

Untuk itu Emil mengimbau agar para peserta mengajak orang-orang di sekitarnya. "Kalau berani mantan-mantannya juga diajak untuk meramaikan kegembiraan kemerdekaan ini," tambah Emil.

Seperti diketahui, sebanyak 2.500 peserta dari Jawa Barat berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan di Kota Bandung. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan ikut sebagai perserta karnaval.

Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan kendaraan hias untuk pawai. Suporter klub Sepak Bola Persib, yaitu Bobotoh, juga bakal turut hadir memeriahkan karnaval.

"Dari Pemkot sendiri ada delegasi kita bikin kendaraan hias yang temanya burung merak yang banyak 'bling-bling'. Ada juga grup Viking Persib juga ikut menunjukkan Bobotoh bagian dari budaya yang hadir di Indonesia," beber Emil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.