Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: E-KTP Sibak Jasad Gadis Bertato Tengkorak

Liputan6.com, Brebes - Top 3 berita hari ini, Kepolisian Kabupaten Brebes, Jawa Tengah berhasil mengungkap identitas jasad gadis bertato tengkorak yang ditemukan di hutan pinus.

Perempuan cantik itu bernama Desti Pratika (27), warga Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.

Korban diduga menjadi korban pembunuhan karena ditemukan sejumlah luka di sekujur tubuhnya, seperti di kaki, tangan, dan kepala.

Lalu, bagaimana awal perkenalan Komariah dan Ahmad Wiyono yang menjadi korban pembunuhan sadis suaminya yang sakit hati?

Dimulai dari pertemuan mereka di dalam angkutan umum, di mana Wiyono sebagai sopirnya. Kerap gunakan mobil yang sama, di sanalah benih-benih cinta mulai tumbuh.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Terkuak Identitas Jasad Perempuan Bertato Tengkorak di Hutan

Identitas jasad perempuan bertato tengkorak di hutan pinus terkuak berkat data sidik jarinya terekam di E-KTP. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Misteri identitas jasad seorang perempuan muda cantik bertato tengkorak yang diduga korban pembunuhan di Hutan Pedukuhan Tuksirah, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes mulai terungkap.

Identitas korban terungkap berdasarkan sidik jari korban yang dicocokan dengan data perekaman KTP elektronik (E-KTP).

"Segala petunjuk-petunjuk yang ditemukan juga masih didalami. Kalau indikasinya memang ke arah sana (korban pembunuhan) dengan kekerasan yang dialami korban berupa pemukulan menggunakan benda tumpul," kata Kapolres Brebes AKBP Sugiarto.

Selengkapnya... 

2. Cinlok Dalam Bus Pasutri Korban Pembunuhan Sadis Cinta Lama

Lima hari berkenalan, Wiyono langsung melamar Komariah. Saiman si pembunuh sadis yang awalnya sepakat cerai, tak terima. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Pasangan suami istri siri korban pembunuhan sadis suami sakit hati mengawali kisah cinta mereka dari dalam bus.

Berawal dari Komariah (44) yang menjadi penumpang setia angkutan bus kota yang dikemudikan Ahmad Wiyono (50), terjadilah cinta lokasi (cinlok) di antara keduanya.

Wiyono, yang saat itu berstatus duda, langsung meminang Komariah lima hari setelah berkenalan. Bahkan, dia berencana untuk membuat resepsi sederhana saat pernikahan mereka.

Taufik Hidayat (23), anak pertama Komariah menyatakan, Wiyono jauh lebih baik ketimbang ayah tirinya, Saiman.

"Baik sekali, beda sama dia (Saiman). Bapak (Wiyono) sering ngasih uang, enggak pelit soal makan," ujar Taufik.

Selengkapnya...

3. Liontin Cantik di Gua Leang, Benarkah Milik Manusia Purba?

Penemuan Liontin Manusia Purba di Gua Leang Bulu Bettue, Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan. Foto: (Eka Hakim/Liputan6.com)

Tim arkeologi dari beberapa negara menemukan sebuah liontin manusia purba yang terbuat dari tulang hewan kus-kus di Gua Leang Bulu Bettue, Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Rabu, 23 Agustus 2017.

Usia liontin itu diperkirakan sama dengan usia lukisan telapak tangan yang sebelumnya lebih awal ditemukan di Gua Leang, Timpuseng, Kabupaten Maros.

"Umurnya diperkirakan sekitar 39.900 tahun silam," kata Iwan Sumantri, arkeolog Universitas Hasanuddin yang turut terlibat dalam penemuan liontin purbakala tersebut.

Selengkapnya...

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Kalibaru Bogor
Artikel Selanjutnya
Pamit Pergi ke Pesta, Siswi SMA di Timika Pulang Tak Bernyawa