Sukses

Usai Lamaran dalam 3 Bahasa, Kapan Anak Bupati Maros Menikah?

Liputan6.com, Makassar - Acara lamaran dalam tiga bahasa sudah dijalani putri pertama Bupati Maros, Nur Indah Lestari dengan pria berkebangsaan Mesir, Mahmoud Gamal Ahmed Bekhit, pada pertengahan Agustus 2017 lalu.

Kini, calon pengantin itu sedang menghitung hari pernikahan yang rencananya berlangsung pada November 2017 mendatang. Acara pernikahan tersebut akan digelar di kediaman Bupati Maros M. Hatta Rahman.

Pada acara sakral tersebut nantinya, panitia akan menjamu tamu dengan beragam menu spesial ala khas makanan Bugis di antaranya yang akrab dikenal hingga mancanegara yakni coto.

"Coto pasti ada karena merupakan menu umum dan sangat dikenal hingga keluar," kata salah seorang kerabat Bupati yang juga Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, Rabu (23/8/2017).

Tak hanya itu, kue tradisional Bugis pun dipastikan akan menghiasi meja makanan untuk tamu serta keluarga calon mempelai wanita. Di antaranya, kata Chaidir, berongko, puding, doko unti, bolu peca, dan masih banyak lainnya.

"Selain enak, keluarga juga ingin memperkenalkan lebih jauh kepada keluarga calon mempelai pria akan nikmatnya cita rasa budaya Bugis. Yah insyaallah pasti mereka senang dan mau mencoba," kata Chaidir.

Demikian juga pada acara resepsi yang akan diselenggarakan di sebuah hotel di Makassar. Menurut Chaidir, resepsi tersebut tetap tak luput dari cita rasa makanan khas adat Bugis dengan sedikit sentuhan modern karena dibuat oleh koki hotel.

"Tapi, tetap keluarga berharap tak keluar dari menjaga kearifan lokal yang ada," ucap Chaidir.

Kabar yang dihimpun para tamu undangan yang hadir nantinya tak hanya dari keluarga bupati sendiri, tetapi juga sejumlah pejabat teras Pemda Maros serta para pejabat teras partai turut memeriahkan pesta pernikahan yang digelar di Makassar.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Inikah Baju Pengantin Laudya Cynthia Bella?
Artikel Selanjutnya
Gugat Cerai Caisar, Indadari Siap Buka Kehidupan Baru