Sukses

1.000 Mantan Karyawan Freeport Mengamuk di Mile 28, Ada Apa?

Liputan6.com, Jayapura - Kurang lebih, seribu orang mantan karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) yang di-PHK, melakukan penyerangan dan pengerusakan di Pos Check Point mile 28, areal PTFI yang terletak di Distrik Narama, Kabupaten Mimika, sekitar pukul 14.30 WIT, Sabtu (19/8/2017).

Data yang diterima Liputan6.com menyebutkan, massa melakukan pembakaran terhadap satu unit xxavator, satu unit mobil tanki air berkapasitas 50 ribu liter, satu unit mobil LWB milik PT Freeport Indonesia, dua sepeda motor serta perusakan puluhan motor yang sedang diparkir.

Lalu, di sepanjang jalan menuju Mile 28 dilakukan pembakaran 2 unit mobil kontainer dan satu mobil exza.

"Massa masih melakukan pemblokiran jalan masuk mile 28 dan jalan ke arah Pelabuhan Porsite Tembagapura. Aparat belum bisa mendekat," ujar Wakapolres Mimika, Kompol Arnolis Korowa, ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (19/8/2017) petang tadi.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf M Aidi menyebutkan pasukan TNI juga telah disiapkan dalam mengantisipasi kejadian tersebut. Ia memperikarakan massa mencapai seribu orang.

"Saya belum mendapatakan laporan resmi, namun kami tetap standby," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.