Sukses

Countdown Asian Games 2018 Jadi Pesta Rakyat Warga Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Countdown Asian Games 2018 yang diselenggarakan serentak di Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah dihadiri ribuan masyarakat. Di Palembang, hitung mundur dimulainya Asian Games 2018 menjadi ajang pesta rakyat warga Kota Palembang.

Sejak pukul 19.00 WIB, pelataran Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dipadati ribuan pengunjung. Kegiatan ini menjadi hiburan megah yang bisa dinikmati para warga.

Penataan panggung dan pencahayaan yang megah serta bintang tamu dari Jakarta turut memeriahkan kegiatan ini. Beberapa artis turut meramaikan acara ini, seperti Risky Febian, Denada, dan Judika.

Tidak hanya di pelataran BKB saja yang ramai, para pengunjung yang berada di atas kapal di pinggiran Sungai Musi juga menikmati pesta rakyat ini. Agar suasana kondusif, ratusan polisi dan petugas Satpol PP berjaga di setiap titik.

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengungkapkan, kegiatan Asian Games 2018 tidak bisa berjalan tanpa dukungan penuh dari warga Sumsel, termasuk warga Palembang.

"Suksesnya event ini tergantung dari 1,8 juta rakyat Sumsel. Saya harap, masyarakat Sumsel bisa mendukung dan bahu-membahu menyukseskan Asian Games 2018," ujarnya saat membuka kegiatan Countdown Asian Games 2018, Jumat, 18 Agustus 2017.

Mantan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini membeberkan beberapa fasilitas pendukung Asian Games 2018 yang ada di Palembang, seperti Light Rail Transit (LRT) yang akan rampung pada pertengahan 2018.

Kereta cepat ini akan menyediakan rute transportasi dari lokasi Asian Games, yaitu di Jakabaring Sport City (JSC) ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Proyek pembangunan LRT di Palembang menjadi pionir di Indonesia dan pihaknya pun merasa bangga Sumsel bisa dipercaya menjadi lokasi pertama pembangunan LRT di Indonesia.

Deputi 1 Games INASGOC Mudai Madang mengatakan, fasilitas dan venue di JSC yang lengkap dan berstandar internasional inilah yang menjadikan Palembang terpilih sebagai tuan rumah ajang ini.

"Akan ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di Sumsel. Bisa dibayangkan, bagaimana Palembang bisa jadi tuan rumah Asian Games 2018 dan ini menjadi kenyataan," katanya.

Artikel Selanjutnya
Test Event Asian Games Panjat Tebing Siap Digelar di Cikole
Artikel Selanjutnya
Warga Padati Papan Count Down Asian Games di Car Free Day Jakarta