Sukses

Wali Kota Risma Resmikan Tata Rupa Koridor Co-working Space

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meresmikan Tata Rupa Koridor Co-working Space, di Gedung Siola, Kamis (17/8/2017). Koridor Co-working Space merupakan tempat berkumpulnya arek-arek Surabaya untuk mengeksplorasi kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi dan membangun strat-up.

Risma mengatakan, keberadaan Co-working Space sangat penting karena menampung anak-anak muda yang ahli di bidang desain kreatif.

"Mereka ini terdiri dari anak-anak desain kreatif yang terbentuk di Surabaya. Namanya kelompok Tata Rupa," ujar Risma kepada Liputan6.com, Kamis (17/8/2017).

Kelompok Tata Rupa ini, kata Risma, akan membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mendesain kemasan serta membranding produk agar mampu bersaing di pasaran.

"Saya juga tantang mereka agar tak membantu UKM saja. Mereka juga harus bisa bertahan hidup dan sukses. Tidak peduli masih kuliah," tegas Risma.

Menurutnya, kuliah tidak bisa dijadikan sebagai penghambat untuk berkreasi. Meskipun rata-rata diisi anak muda yang masih kuliah, kelompok desain kreatif yang mengatasnamakan Kreavi itu juga dituntut untuk lebih kreatif.

"Kalau bisa berhasil sekarang, mengapa harus ditunda besok. Saya berharap mereka membuat produk terbaik untuk Surabaya bukan hanya sekadar kaos dan gantungan kunci," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Tata Rupa Koridor Co-working Space, Andi Martin mengatakan, inspirasi mendirikan Tata Rupa karena saat ia berada di Jerman dan Prancis. Katanya, Co-working Space sangat menjamur di sana.

"Saya rasa, Surabaya adalah kota pertama di Indonesia yang mempunyai Co-working Space," ujarnya.

Martin mengungkapkan, tujuan dibentuknya Co-working Space di Surabaya untuk memacu pertumbuhan industri kreatif yang mulai bergeliat saat ini. Untuk itu ia berharap, masyarakat khususnya anak-anak muda dapat berkolaborasi untuk menuangkan ide kreatifnya di Co-working Space.

Ruang Tata Rupa Koridor Co-working Space Surabaya, yang berada di GedungSiola lantai 3 memiliki 7 unit koridor. Namun saat ini baru tiga unit yang telah diresmikan Walikota Risma, yakni ruang Paduraksa, ruang Baur, dan ruang Sesrawungan.

Rencananya, koridor lain yang dihuni kelompok-kelompok kreatif seperti Co-Work Space, Tata Rupa, Pahlawan Ekonomi, Pejuang Muda serta teman-teman Kreavi bakal diresmikan pada November, tepatnya di Hari Pahlawan.

 

Artikel Selanjutnya
Jelang F8, Pantai Losari Makassar Bersolek
Artikel Selanjutnya
Karya Warga Eks Dolly Jadi Oleh-Oleh untuk Dubes Thailand