Sukses

Tingkah Lucu Para Gajah Ikuti Upacara HUT ke-72 RI

Liputan6.com, Denpasar - Ada yang menarik dari perayaan HUT ke-72 RI di Bali. Para binatang di Safari Marine And Park, Gianyar, Bali, tampak khidmat mengikuti upacara bendera.

Manager Operasional Bali Safari Marine And Park, I Ketut Suardana mengatakan, sebagai lembaga konservasi pihaknya sengaja menampilkan aksi-aksi dari hewan yang ada di sana.

"Kami sangat bangga dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI. Setiap kami melaksanakan upacara seperti ini," katanya di Gianyar, Bali, Kamis (16/8/2017).

Menurutnya, tidak ada ketakutan untuk mengajak binatang seperti gajah, ular, iguana, dan burung. Mereka tampak menurut mengikuti instruksi dari pawangnya.

"Karena mereka kita rawat dari kecil, enggak ada ketakutan sedikit pun terhadap mereka. Selain itu, kami memiliki cinta dan kasih sayang tulus terhadap mereka," ucap dia.

Hal lucu yang terjadi di antaranya ketika upacara berlangsung salah satu gajah mengeluarkan kotoran. Dengan sigap para pawang langsung membersihkannya. Selain itu, para gajah juga berulah dan merajuk minta makan dengan mengangkat belalainya dan membuka mulutnya dengan lebar.

Ia menambahkan, gajah merupakan ikon dari Bali Safari Marine And Park sehingga tidak sulit untuk menginstruksikan mereka. Hewan pintar itu tampak melakukan hal-hal yang diinstruksikan oleh pawang mereka.

"Kami, para pawang sudah menganggap mereka seperti bagian dari keluarga. Para pawang seperti sudah memiliki ikatan khusus dengan para binatang di sini," tuturnya.

Sementara itu, Ari salah seorang wisatawan dari Jakarta yang hendak berkunjung ke Bali Safari Marine And Park, mengaku senang melihat aksi para gajah yang diketahui bernama Theresa, Bella, Manis, dan Arlie itu. Mereka turut memeriahkan HUT ke-72 RI.

"Jarang banget melihat seperti ini (gajah upacara). Unik dan sangat menghibur," ujar Ari.

 

 

Artikel Selanjutnya
Adegan Kocak Emak-Emak Melahirkan Meriahkan Pawai HUT RI di Garut
Artikel Selanjutnya
Tali Bendera Tersangkut, Anggota TNI Panjat Tiang Saat Upacara