Sukses

Pemkab Bone Bolango Cari Kampung Paling Merah Putih

Merah Putih yang menghiasi kampung dianggap cerminan kampung paling heroik dan ramai.

Liputan6.com, Gorontalo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menggelar lomba "Kampung Merah Putih" yang diikuti perwakilan dari setiap kecamatan di daerah tersebut.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, lomba itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI.

"Daerah yang menjadi pemenang nanti adalah kampung yang paling heroik, massal, lengkap dan ramai dan akan kita berikan hadiah bagi pemenangnya," ujar Bupati, Selasa, 15 Agustus 2017.

Bupati mengungkapkan, saat memasuki daerah Kabupaten Bone Bolango, nuansa kemerdekaan sangat terasa dengan banyaknya atribut bernuansa merah putih yang dipasang di setiap rumah, seperti bendera, hiasan, dan umbul-umbul.

"Hal itu dapat dilihat seperti di Tingkohubu, Duano, Boludawa, Ayula Tilango dan Desa Monano, dan saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Bone Bolango yang sangat menghormati, bangga, dan bergembira menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI," ujarnya.

Bentuk peran serta masyarakat tersebut, menurut Bupati, merupakan gambaran dari Indonesia Kerja Bersama yang ditampakkan melalui kampung Merah Putih.

Sementara itu, Camat Suwawa, Achryl Babyonggo mengatakan pihaknya menyertakan 10 desa di daerah itu untuk ikut serta pada lomba tersebut. "Di setiap desa yang ada di Kecamatan Suwawa, setiap rumah memasang atribut merah putih seperti bendera, umbul-umbul dan juga hiasan gantung," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

[vidio:https://www.vidio.com/watch/822099-unik-balap-lari-panggul-gabah-nyonggah-ala-petani-cilacap]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini