Sukses

Jahit Bendera di Rumah Fatmawati Sukarno, Mensos Khofifah Gemetar

Liputan6.com, Bengkulu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan mendadak ke kediaman Ibu Negara pertama Republik Indonesia Fatmawati Sukarno pada Sabtu 12 Agustus 2017.

Khofifah yang datang bersama Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda tersebut memasuki seluruh ruangan, termasuk kamar tidur orangtua mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang berada di Jalan Fatmawati, Kelurahan Penurunan, Kota Bengkulu.

Tidak hanya berkeliling, ketua Fatayat Nahdlatul Ulama itu juga langsung duduk saat melihat satu mesin jahit yang berada di ruang utama. Dengan tangan sedikit gemetar, dia dengan lincah mengayunkan kaki sambil menjahit bendera merah putih secara manual.

"Saya biasa menjahit di rumah, tetapi ini kok terasa sedikit gemetar," ungkap Khofifah di Bengkulu (12/8/2017).

Menurutnya, ada nuansa lain yang dia rasakan saat mencoba menggunakan mesin jahit dalam suasana penuh ornamen ibu negara tersebut. Apalagi saat menjahit, dia membayangkan bagaimana seorang Fatmawati yang melakukan upaya mempersiapkan sebuah bendera Negara Republik Indonesia yang sangat monumental.

"Di rumah ini, kita semua pasti terbawa emosi, bagaimana Ibu Fat mendedikasikan diri untuk bangsa ini dalam banyak hal, salah satu yang sangat bersejarah dan monumental adalah menjahit sang saka Merah Putih, kita kaum perempuan patut berbangga," lanjutnya.

Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda mengatakan, kedatangan Menteri Khofifah secara dadakan ini merupakan inisiatif sendiri yang patut dihargai. Di sela-sela kunjungan kerjanya, sang menteri meluangkan waktu menyambangi kediaman mantan ibu negara.

"Sebagai sesama perempuan, sudah pasti ada rasa bangga di hati kami perempuan Bengkulu. Seorang tokoh perempuan menghormati dan sangat perhatian dengan ibu negara dari Bengkulu ini," kata Patriana. 

[vidio:Mensos Khofifah Indar Parawansa Menjahit Bendera Merah Putih Dirumah Ibu Negara Fatmawati Sukarno di Bengkulu] (https://www.vidio.com/watch/818250-mensos-khofifah-jahit-merah-putih-dirumah-ibu-fatmawati-sukarno)

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Bisikan Jokowi kepada Pembawa Baki Saat Penurunan Bendera
Artikel Selanjutnya
Insiden Upacara HUT ke-72 RI di Berbagai Daerah