Sukses

Warga Tangkap Buaya 3 Meter dengan Umpan Burung

Buaya itu terpaksa ditangkap karena mengancam keselamatan warga yang bermukim di daerah dekat sungai.

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, diresahkan dengan keberadaan buaya di sebuah sungai di Desa Bulango, Kecamatan Tomilito. Apalagi, buaya itu sempat menyerang salah seorang warga di desa tersebut.

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, warga kemudian berinisiatif menjebak buaya itu. Warga menggunakan seekor burung sebagai umpan perangkap.

Tak butuh waktu lama buaya berukuran tiga meter berhasil diangkat ke daratan. Buaya itu terpaksa ditangkap karena mengancam keselamatan warga yang bermukim di daerah dekat sungai.

Salah seorang warga, Arman, pekan lalu menjadi korban keganasan buaya yang menghuni perairan Bulango. Lengan Arman nyaris putus hingga ia dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, warga menduga selain buaya tiga meter yang berhasil ditangkap, masih ada sekitar dua ekor buaya lagi yang menghuni perairan Bulango. Dugaan itu berdasar pada kemunculan buaya dengan ukuran yang berbeda-beda.

Kini buaya tiga meter itu diamankan di rumah warga untuk menunggu tindak lanjut dari pihak Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara. Sejak diamankan, buaya itu menjadi tontonan warga.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.