Sukses

Kapal Argo Meledak di Cilegon, 5 Orang Tewas di Tempat

Kapal Argo milik PT Harapan Teknik Shipyard meledak di galangan kapal saat sedang dilas.

Liputan6.com, Banten - Kapal Argo di galangan kapal milik PT Harapan Teknik Shipyard meledak. Ledakan itu menyebabkan lima orang tewas di tempat, sementara tujuh orang lainnya mengalami luka.

Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusumah, mengatakan polisi sedang mengidentifikasi kelima korban tersebut. "Sementara korban ada lima. Sedang dilakukan identifikasi," ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat (11/08/2017).

Kapolres menjelaskan, sumber ledakan kapal berasal dari tabung gas yang digunakan untuk mengelas kapal Argo. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, galangan kapal tersebut milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sementara itu, Kepala Pos SAR Banten, Heru, mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengapa ledakan yang diduga dari tabung gas itu bisa terjadi.

Selain menyebabkan korban luka dan meninggal dunia, ledakan itu membuat lambung kapal Argo yang sedang dalam pengerjaan rusak parah. "Untuk sementara para korban dibawa ke RSUD Cilegon untuk mendapatkan penanganan," ujar Heru.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.