Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 3 Fakta Mengerikan di Pulau Nusakambangan

Liputan6.com, Cilacap - Top 3 berita hari ini, Pulau Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah, menjadi tempat yang paling ditakuti para pelaku kejahatan. Mereka yang tergolong penjahat kelas kakap, seperti bandar dan kurir narkoba atau terlibat aksi teroris harus menanti hari-hari panjangnya hingga kematian menjemput di pulau yang berada di tengah-tengah hutan dan jauh dari peradaban.

Tercatat sudah ribuan eksekusi mati berlangsung di tempat ini. Para penghuni yang mati perlahan akibat terkena wabah malaria juga tak kalah memakan korban. Tak mengherankan, bila Nusakambangan disebut sebagai Pulau Kematian.

Banyak tempat di Pulau Nusakambangan yang terkenal angker dan cerita mistis yang berkembang. Di antaranya di pertelon (pertigaan) Kamboja. Kenapa disebut demikian, karena ada pohon kamboja besar yang berdiri tegak. Cabang-cabangnya meranggas hampir tak berdaun, menambah kesan tua dan mistis.

Kabarnya tempat tersebut kerap dijadikan tempat nongkrong favorit para setan.

Lalu, apa kabar dengan Hadasari, wanita yang mengaku sebagai nabi ke-26? Sang suami, Daeng Dudding Samado angkat bicara. Atas semua kelakuan istrinya, Daeng hanya bisa pasrah.

Dia mengaku sang istri saat ini memang tengah mengalami gangguan mental. Kini, ia hanya bisa berharap Pemerintah Kota Makassar membantu sepenuhnya proses pengobatan istrinya.

Hingga malam ini, berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:   

1. 3 Tempat Paling Angker di Pulau Kematian Nusakambangan

Situasi di Nusakambangan, Cilacap. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Dermaga Sodong tampak dari kejauhan. Samar-samar, terlihat plang berwarna merah dengan huruf berwarna kuning pudar "Pemasyarakatan Nusakambangan". Plang yang konon membuat nyali pesakitan langsung ciut.

Dalam kesempatan menyusuri Pulau Kematian, Kepala Lapas Kelas IIA Eddy Teguh Widodo bercerita mengenai tiga tempat paling angker yang ada di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Nah, ini nih sering ada tubrukan. Kemarin ada sepeda motor tabrakan," ujar Eddy, ketika mobil melintasi kelokan tajam. Kelokan itu, di sebelah kiri lintasan tebing karang, sebelah kanan adalah perairan Laguna Segara Anakan.

Kelokan itu terletak sekitar satu kilometer arah barat Pos Kepolisian Sub Sektor Nusakambangan. Di belakang Pos Polisi itu, terletak Lapangan Tembak Tunggal Panaluan.

Selengkapnya...

2. Pengakuan Suami Hadasari, Wanita yang Klaim Nabi ke-26

Hadasari, warga Jalan Borong Jambu, Manggala Makassar mengaku nabi. (Facebook Nur Hidayah Qalby)

Daeng Dudding Samado, suami dari Hadasari, wanita yang mengaku sebagai nabi ke-26 akhirnya turut bicara. Meski mengaku pasrah, raut sedih tak bisa ia sembunyikan, apalagi ketika Hadasari harus dirawat di Rumah Sakit (RS) Jiwa Dadi, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya serta keluarga besar cukup berdoa dan pasrah semoga ibu cepat sembuh dan dapat menjalani hidup dengan normal," katanya, Rabu, 9 Agustus 2017.

Kendati demikian, Dudding kaget saat mendengar istrinya berulah di kantor kelurahan. Saat itu ia sedang bekerja sebagai kuli bangunan.

Dengan kejadian ini, ia berharap, berita tentang istrinya yang mengaku sebagai nabi ke-26 tidak lagi dibesar-besarkan. Apalagi sampai dibawa ke ranah hukum.

Selengkapnya...

3. Misteri Pria Tanpa Kepala di Pulau Kematian Nusakambangan

Hutan Nusakambangan. Foto: (Muhammad Ridlo/Liputan6.com)

Kesan suram di jalanan yang tertutup pepohonan menjalar tetap terasa di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, yang berjuluk Pulau Kematian.

Memasuki hutan belantara, kendaraan semakin dipacu cepat ketika melintas di jalan lurus yang agak menurun. Ketika jalan mulai menanjak, beberapa kali sang sopir, Eddy Teguh Widodo, Kalapas Kelas IIA Besi, membunyikan klakson.

"Nah, ini yang disebut Mbah Sukur," tuturnya. Eddy tak menjelaskan secara spesifik siapa sosok Mbah Sukur yang dimaksud.

Soal sosok Mbah Sukur, dia menerangkan, berdasarkan cerita para petugas senior Lapas, sosok Mbah Sukur adalah pria tanpa kepala yang kadang menampakkan diri di malam-malam tertentu.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Warna Suzuki Jimny Baru dan Polisi Sadis
Artikel Selanjutnya
Top 3: Fenomena Aneh Selain Hujan di Tebet, Cuit Ucapan Idul Adha