Sukses

CCTV Rekam Sosok Penembak Misterius Pedagang Nasi Wong Brebes

Kondisi pedagang nasi Wong Brebes yang menjadi korban penembakan misterius mulai membaik.

Liputan6.com, Kuningan - Polisi masih menyelidiki motif penembakan pedagang nasi Wong Brebes yang dilakukan orang tak dikenal di pertigaan Simpang Cigugur Desa Cigugur Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu malam, 5 Agustus 2017.

Dalam penyelidikan, selain menemukan selongsong peluru dan proyektil, sejumlah barang bukti lain ikut diamankan jajaran Polres Kuningan.  "Kalau peluru dan proyektil sudah kita kirimkan ke Inafis Mabes Polri untuk dilakukan uji balistik," kata Kapolres Kuningan, AKBP Yuldi Yusman, Selasa (8/8/2017).

Yuldi mengatakan sudah meminta keterangan istri dan saksi lain yang ada di lapangan. Selain itu, polisi mengamankan CCTV yang ada di beberapa titik sekitar lokasi penembakan.

Dari sejumlah CCTV yang diamankan, polisi menemukan satu CCTV yang disinyalir merekam kejadian penembakan. Lokasi CCTV tersebut, kata dia, kebetulan mengarah ke warung nasi Wong Brebes.

"Kebetulan ada satu CCTV yang kami periksa merekam kejadian penembakan itu," kata dia.

Yuldi optimistis dapat mengungkap penembak misterius yang sempat membuat geger warga Kabupaten Kuningan itu. Dia juga akan mengeluarkan sketsa wajah penembak usai mengumpulkan barang bukti yang lengkap.

"Tinggal kami mintai keterangan korban saja karena sampai saat ini korban masih di rumah sakit dan informasi yang kami dengar kondisi korban sudah mulai membaik," ujar dia.

Dari hasil penyelidikan sementara, penembak misterius dilakukan oleh dua orang. Satu orang bertugas mengeksekusi korban, satu pelaku lain bertugas berjaga dan menunjukkan si korban kepada eksekutor.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.