Sukses

Hidup, Meski Bayi Ini Dibuang di Septic Tank Rumah Kosong

Warga Kabupaten Indramayu kembali dihebohkan temuan bayi laki-laki tanpa sehelai kain.

Liputan6.com, Indramayu - Warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, kembali dihebohkan temuan bayi laki-laki tanpa sehelai kain. Kejadiannya pada Minggu, 6 Agustus 2017, di Blok Nambo, Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan warga di septic tank sebuah rumah kosong.

"Ada yang menangis. Saya bersama warga yang lain akhirnya nekat masuk ke rumah kosong, ternyata benar ada bayi yang tidak pakai apa-apa," kata salah seorang warga Desa Gantar, Kabupaten Indramayu Ajay, Senin, 7 Agustus 2017.

Ia mengatakan, bayi itu ditemukan dengan kondisi luka di bagian kepala sebelah kanan. Sementara ari-ari sang bayi yang baru lepas berada di sebelahnya.

Ari-ari sang bayi, lanjut dia, kondisinya sudah membusuk. Ajay bersama warga yang lain langsung membawa sang bayi ke bidan di desa setempat untuk diperiksa.

"Habis dibawa ke bidan langsung kami bawa ke Puskesmas Haurgeulis untuk dapat rujukan ke RS Bhayangkara. Kami juga langsung melapor polisi," kata dia.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin mengatakan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki siapa pembuang bayi tersebut.

"Yang utama bayinya selamat dulu dan mendapat perawatan intensif," ujar dia.

Polisi sudah melakukan olah TKP di rumah kosong tempat bayi tersebut dibuang. Polisi juga berencana melakukan tes DNA untuk mencari pelaku pembuangan bayi tersebut.

"Segera kita tindaklanjuti hasil temuan bayi ini. Siapa orangtuanya pasti kita dapatkan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.