Sukses

Bocah Tewas Digigit Anjing Pitbull Peliharaan Orangtuanya

Korban mengalami luka robek pada seluruh leher dan wajahnya.

Liputan6.com, Malang Sasa, bocah berusia delapan tahun warga Jalan Candi Panataran 10, Kota Malang, Jawa Timur, tewas setelah digigit anjing jenis pittbull peliharaan orangtuanya. Korban tewas seketika di lokasi kejadian akibat luka parah pada wajah dan leher.

Kapolsek Lowokwaru, Kota Malang, Kompol Bindriyo mengatakan, peristiwa bocah tewas digigit anjing itu terjadi pada Minggu sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga, korban saat itu hendak memberi makan anjing itu.

"Nenek korban saat itu sedang salat dan setelah selesai tiba–tiba sudah tahu cucunya digigit anjing itu," kata Bindriyo di Malang, Minggu (6/8/2017).

Korban tewas akibat luka robek di sekujur leher dan wajah. Nenek korban yang tahu cucunya sudah ada di bawah cengkeraman anjing itu kemudian berteriak minta tolong. Tetangga korban segera berhamburan datang menolong setelah mendengar teriakan itu.

Anjing itu sendiri sebenarnya dirantai di dalam kandang terali besi yang berada di samping teras rumah. Diduga pintu kandang terbuka, sehingga korban dalam posisi jangkauan terkaman anjing.

Nyawa korban gagal diselamatkan. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RS Syaiful Anwar, Malang.

Kepolisian pun mendatangkan unit K9 untuk mengambil anjing tersebut. Butuh waktu hampir dua jam, anjing baru bisa dibawa oleh unit K9 sekitar pukul 18.00 WIB. Kepolisian masih mendalami peristiwa tewasnya Sasa lantaran digigit anjing jenis pittbull itu.

"Sekarang masih digali keterangan lebih lanjut. Kasus sudah dilimpahkan ke Polres Malang Kota," ujar Bindriyo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.