Sukses

Gubernur Ganjar dan Musikus Katon Lepas Lampion di Dieng Festival

Ada empat ribu lampion menerangi kawasan Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Jatim, saat Dieng Culture Festival 2017.

Liputan6.com, Banjarnegara - Sekitar empat ribu lampion menerangi kawasan Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu malam, 5 Agustus 2017. Kawasan tersebut memang menjadi pusat kegiatan budaya Dieng Culture Festival (DCF) 2017.

Seperti Liputan6.com kutip dari Antara, Minggu (6/8/2017) pagi, lampion diterbangkan bersama-sama oleh peserta bertiket khusus Dieng Culture Festival 2017. Mereka menerbangkan lampion yang telah disediakan panitia sebagai bagian dari paket DCF 2017.

Sementara, lampion lainnya berangsur-angsur diterbangkan oleh penyelenggara sejak Sabtu malam sekitar pukul 19.00 WIB, guna mewarnai langit Dieng dan menambah atmosfer penuh lampion di sekitar panggung utama.

Sebagian pengunjung membawa lampionnya sendiri untuk diterbangkan. Adapun Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sejumlah tokoh penting lainnya hadir dalam malam Festival Lampion ini.

Sebelum penerbangan lampion, malam DCF 2017 juga menyajikan penampilan ragam pertunjukan, seni termasuk Sendratari Anak Gembel lanjutan penampilan Jazz Atas Awan.

Dalam performa Jazz Atas Awan, Sabtu malam, diisi oleh Kailasa Band yang menyanyikan tembang hits populer dengan irama jazz. Penampilan musik juga diisi musikus top Indonesia Katon Bagaskara yang menyanyikan hit-hitnya seperti "Dinda", "Negeri Atas Awan", dan "Yogyakarta".

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan Dieng Culture Festival 2017, Gubernur Ganjar dan Katon menyempatkan diri untuk menerbangkan lampion bersama penonton.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.