Sukses

Ibunda Antarkan Jasad Dr Ryan Thamrin ke Peristirahatan Terakhir

Isak tangis mewarnai proses pemakaman presenter acara Dr Oz Indonesia, dr Ryan Thamrin di Pekanbaru, Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru - Jenazah dr ‎Hesta Meiriansyah bin Husni Thamrin alias dr Ryan Thamrin, yang lebih dikenal dengan dr OZ Indonesia, disalatkan di Masjid Nurul Muttaqin, Jalan Kesadaran, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Riau, Jumat (4/8/2017). Ratusan anggota jemaah turut menyalatkan presenter kondang acara kesehatan di salah satu stasiun televisi swasta itu usai salat Jumat.

Mereka turut mengantarkan jenazah dokter tampan itu ke tempat pemakaman umum di jalan tersebut. Lokasi makam dr Ryan Thamrin tak begitu jauh, hanya sekitar 200 meter di rumah duka di jalan tersebut.

Isak tangis mewarnai proses pemakaman pria kelahiran Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, itu. Terlebih lagi ketika jenazah anak dari pasangan Husni dan Mia Thamrin itu dimasukkan ke liang lahat.

Dengan cucuran air mata disertai isakan, sang ibu terlihat berusaha tegar menyiramkan air mawar ke gundukan tanah di atas makam anaknya yang keempat itu. Dia juga menguraikan bunga rampai yang sudah disediakan keluarganya.

Perwakilan keluarga almarhum dr Ryan Thamrin, Doni Apriyaldi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pelayat yang sudah mengikuti penyelenggaraan jenazah hingga mengantarkannya ke pemakaman.

"Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, terima kasih," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Pemerintahan Provinsi Riau ini.

Doni tak lupa pula meminta maaf jika almarhum dalam pergaulan atau selama hidupnya berbuat kesalahan, baik disengaja ataupun tidak. Dia juga meminta pelayat mendoakan dr Ryan agar diberi tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Semoga almarhum diberi dan ditempatkan di surga Allah," ujar Doni diamini para pelayat yang menyaksikan pemakaman.

Sementara, ustaz yang membacakan doa tak lupa mengingatkan bahwa kuburan merupakan tempat terakhir manusia. Dia menyebut, kematian pasti menjumpai manusia bagaimana pun caranya menjaga kesehatan.

"Ini tempat terakhir kita, bagaimana pun kita hidup di dunia, di sinilah tempat terakhir," ucap sang ustaz.

Isak tangis mewarnai proses pemakaman presenter acara Dr Oz Indonesia, dr Ryan Thamrin di Pekanbaru, Riau. (Liputan6.com/M Syukur)

Sang ibu, Mia Thamrin, usai pelayat meninggalkan pemakaman masih terlihat berat melangkahkan kaki. Mia masih terus mengusap dan mencium tanda nama di atas kuburan dr Ryan Thamrin.

Beberapa keluarga selalu mengingatkannya agar ikhlas melepaskan kepergian dr Ryan Thamrin. "Di sinilah tempat terbaiknya. Nanti sore kita ke sini lagi, besok Subuh juga," ucap salah satu keluarga ke Mia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.