Sukses

Alasan dr Ryan Thamrin Selalu di Pekanbaru Usai Mundur dari Dr Oz

Dokter Ryan Thamrin, mantan presenter Dr Oz Indonesia, dikabarkan memiliki maag akut dan benjolan di kepala sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Pekanbaru - Presenter acara Dr Oz Indonesia, dr Ryan Thamrin meninggal di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin pada Jumat, 4 Agustus 2017, sekitar pukul 03.30 WIB. Pria kelahiran 1978 ini ternyata sudah setahun menderita maag akut dan tengah menjalani rawat jalan.

Menurut sepupu almarhum, Doni Apriyaldi, selama sakit lelaki bernama lengkap Hesta Meiriansyah selalu berada di Pekanbaru. Dia tidak lagi berada di Jakarta setelah tidak menjadi pembawa acara dr Oz Indonesia yang disiarkan di salah satu stasiun televisi nasional.

"Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau itu.

Selain menderita maag akut, dr Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga.

"Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala benjolannya. Jadi, belum sempat dioperasi," kata Doni.

Dokter Ryan Thamrin, mantan presenter Dr Oz Indonesia, dikabarkan memiliki maag akut dan benjolan di kepala sebelum meninggal dunia. (Liputan6.com/M Syukur)

Akibat sakitnya ini, selain memutuskan tinggal di Pekanbaru, tepatnya di rumah kakak tertuanya, dr Ryan juga memilih tidak melanjutkan karirnya sebagai host Dr Oz.

Pada pukul 11.00 WIB, almarhum dimandikan di rumah duka di Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran Nomor 2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.

‎Pantauan di lokasi, rumah duka sudah dipadati pelayat, baik dari warga sekitar dan kerabat jauh. Tenda beserta kursi bagi pelayat juga sudah disediakan.

Kabar meninggalnya dr Ryan Thamrin tersebar dari media sosial Instagram dan pesan dari aplikasi Whatsapp Messanger. Rencananya, dr Ryan akan dikebumikan di pemakaman setempat dan akan disalatkan di Masjid Nurul Muttakin.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.