Sukses

Motif Aneh Pencuri Celana Dalam di Malang

Pelaku ini juga bergabung di grup sosial media penyuka celana dalam

Liputan6.com, Malang - Budi S, Warga Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, ini mencuri celana dalam anak perempuan yang tengah dijemur. Hasil curiannya difoto dan kemudian dibagikan ke sebuah grup khusus celana dalam di media sosial.

Ulah Budi mencuri celana dalam milik anak perempuan Johar, warga Perum Kartika Asri I, Arjowinangun, Kota Malang, itu dipergoki warga. Pria berusia 25 tahun itu pun babak belur dihajar warga dan dibawa ke Polsek Kedungkandang.

Kanit Reskrim Polsek Kedungkandang, AKP Mansori, mengatakan, pelaku mengaku iseng mencuri untuk sekadar memfoto dan dibagikan ke grup media sosial yang dikelola bersama empat rekannya.

“Pelaku mengaku akan membuang setelah memfotonya. Dia dan temannya suka saling berbagi foto di grup sosial media itu,” kata Mansori di Malang, Jawa Timur, Selasa (1/8/2017).

Peristiwa itu terjadi pada Senin 21 Juli sekitar pukul 14.30. Saat itu, pelaku sendirian naik motor dan berhenti di depan rumah korban yang sepi. Pelaku kabur usai mencuri dua potong celana dalam anak di jemuran. Warga yang tahu aksi itu langsung mengejar dan menghajarnya.

Pelaku mengaku baru sekali ini mencuri celana dalam. Polisi akan membebaskannya dari tahanan karena korban membuat surat pernyataan mencabut perkara. Pelaku juga membuat surat pernyataan tak mengulangi perbuatannya.

Nilai kerugian yang kecil sesuai putusan Mahkamah Agung tentang pencurian celana dalam yang ringan juga jadi pertimbangan. "Pelaku tidak pernah terlibat kejahatan lainnya," kata Mansori.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.