Sukses

Pelarian Preman Pasar yang Kabur dari Duel Terbuka Berakhir

Si preman pasar melukai lawan duelnya dan seorang polisi sebelum ia mengambil langkah seribu.

Liputan6.com, Gorontalo – Pelarian preman pasar bernama AU alias Syarif (30) terhenti setelah warga Bulotalangi, Bulango Timur, Bone Bolango (Bonbol) ini menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib, Sabtu, 29 Juli 2017, sekitar pukul 23.30 Wita.

Sebelumnya, Syarif terlibat duel dengan AI alias Agus (32) di Pasar Kamis Tapa. Duel tersebut menyebabkan satu anggota Brimob Polda Gorontalo terluka.

"Dia sempat dinyatakan buron selama 24 jam, namun secara sadar sudah menyerahkan diri," kata Kapolsek Tapa, Iptu Lukman Dama, kepada Liputan6.com, Senin, 31 Juli 2017.

Saat ini, AU alias Syarif sudah mendekam di sel Polsek Tapa untuk proses lebih lanjut. Di lain pihak, lawan duel Syarif, AI alias Agus, masih terbaring lemas di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) akibat luka tusukan badik yang mengenai kaki kanannya.

Hingga saat ini, Agus belum sempat dimintai keterangannya oleh polisi perihal kronologi kejadiannya karena kondisinya masih lemas. "Si AI alias Agus belum bisa dimintai kesaksiannya karena kondisinya belum memungkinkan. Namun, kita pantau terus," ujar Lukman.

Sementara itu, Bripka Darvius, anggota Brimob yang terluka akibat melerai duel berdarah di Pasar Kamis Tapa itu sudah diperbolehkan pulang. Darvius sempat terkena sabetan badik yang mengenai bagian rusuk kirinya dan mendapat sekitar lima jahitan dari tim medis Rumah Sakit Toto Kabila.

"Alhamdulillah, anggota Brimob yang sempat terluka kondisinya sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang," katanya.

Sebelumnya, terjadi duel preman di Pasar Kamis Tapa antara AI alias Agus dan AU alias Syarif yang dipengaruhi minuman keras. Saat terjadi duel, Bripka Darvius yang sempat melintas kemudian melerai perkelahian tersebut. Namun, ia terluka di rusuk kiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.