Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Di Kampung Ini Warga Boleh Bertukar Istri?

Liputan6.com, Yogyakarta - Top 3 berita hari ini, sebuah perkampungan di Sleman, Yogyakarta, diduga dihuni oleh mereka yang menganut paham radikalisme dan mulai menimbulkan keresahan pada masyarakat.

Kampung ini bernama Kampung Congklang, yang di dalamnya berisi para pendatang yang awalnya membeli tanah di sana, hingga membentuk sebuah komunitas.

Tindakan radikal yang dinilai mulai membuat resah, di antaranya menolak pementasan wayang, tidak menerima orang di luar komunitasnya, dan memperbolehkan orang-orang di Kampung Congklang saling bertukar istri.

Sementara itu, jaringan PLN di Cilacap, Jawa Tengah, dibikin repot dengan ulah anak-anak yang kerap bermain layang-layang.

Akibat diterbangkan dekat dengan jaringan PLN, sebanyak 800 ribu lebih pelanggan PLN APJ Cilacap mengalami pemadaman listrik antara Mei hingga Juli 2017.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak diburu oleh pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Laporan Intel: Warga Kampung Congklang Jogja Boleh Bertukar Istri

Kondisi seputar Tugu Jogja saat musim mudik (Liputan6.com / Fathi Mahmud)

Sebuah perkampungan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang dikenal dengan Kampung Congklang, menjadi target operasi Satpol PP DIY.

Kasatpol PP DIY, GBPH Yudaningrat mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pengawasan ketat terhadap warga di Kampung Congklang. Ia khawatir kawasan itu berpotensi menimbulkan gesekan dengan masyarakat di sekitar.

Gesekan itu ditandai dengan penolakan orang-orang Kampung Congklang terhadap pergelaran wayang di sekitar wilayah itu.

Kata adik Sri Sultan Hamengku Buwono X, mereka kerap menolak pementasan wayang yang merupakan budaya asli Jogja.

Selengkapnya...

2. Arena Baru Manjakan Pengunjung Taman Singha Malang

Salah satu sudut cantik di Taman Singha Merjosari Malang, Jawa Timur (Zainul Arifin/Liputan6.com)

Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, bakal melengkapi fasilitas di Taman Singha Merjosari.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mengatakan bahwa dua perusahaan yang menambah fasilitas di Taman Singha Merjosari itu adalah PT Telkomsel senilai Rp 800 juta dan PT Slikon Jakarta sebesar Rp 900 juta.

Sejauh ini di beberapa bidang sudah dilengkapi beragam fasilitas seperti skybike atau sepeda udara sampai Taman Bugar yang berisi fasilitas kebugaran.

Fasilitas baru itu diberi nama Mbois Loop Arena. Fasilitas itu di antaranya sejumlah spot olahraga yang dilengkapi dengan arena skate park, basket 3 on 3, doodle area, grafiti, serta dance area

Selengkapnya...

3. Layang-layang Picu Pemadaman Listrik 800 Ribu Pelanggan

Layang-layang bisa memicu pemadaman listrik (Liputan6.com / Muhamad Ridlo)

Layang-layang pada musim kemarau dan angin timuran marak di berbagai daerah, termasuk di wilayah pesisir mulai Kebumen hingga Cilacap, Jawa Tengah.

"Mereka tak sadar bahwa itu membahayakan. Apalagi jika diterbangkan dekat dengan jaringan PLN," kata Kepala Humas PT PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Cilacap, Slamet Agus Budiono, Rabu malam, 26 Juli 2017.

Slamet mengatakan, akibat layang-layang menyangkut di jaringan, sebanyak 800 ribu lebih pelanggan PLN APJ Cilacap mengalami pemadaman listrik antara Mei hingga Juli 2017 ini.

Laporan berbagai kasus layang-layang menyangkut itu mulai di Daerah Kebumen, Gombong, Cilacap Timur, Cilacap Kota, dan Cilacap Timur.

Selengkapnya...

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Kahiyang Bertukar Baju Adat dengan Calon Suami
Artikel Selanjutnya
4000 Warga Desa Pringombo Hadiri Yogrt Pesta'in Sekampung