Sukses

Kronologi Pemancing Tewas Akibat Telan Ikan Hidup-Hidup

Karena ikan ini masih hidup dan supaya tidak susah dibawa pulang, korban berniat mematikan tangkapannya itu.

Liputan6.com, Pekanbaru- Berniat ingin mematikan ikan yang baru saja dipancingnya, Roza Zai malah menemui ajalnya. Karyawan perkebunan berumur 37 tahun itu menggigit kepala tangkapannya, tapi sang ikan malah tertelan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK menyebutkan, yang tertelan oleh korban itu ‎ikan jenis betik atau Anabas testudineus. Ikan itu ditangkapnya pada Rabu 26 Juli 2017 sekitar pukul 20.00 WIB.

"Ikan itu dipancingnya di aliran anak sungai sebuah perusahaan di Desa Telayap, Kabupaten Pelalawan, Riau," kata mantan Kapolres Pelalawan ini, Kamis (27/7/2017).

Guntur menerangkan, kejadian bermula ketika korban memancing di lokasi tersebut usai menjalani tugasnya sebagai karyawan. Sekian lama menunggu, pancinya disambar dan diangkatnya hingga ke darat.

Karena ikan ini masih hidup dan supaya tidak susah dibawa pulang, korban berniat mematikan tangkapannya itu. Karena di lokasi tidak ada batu, dia pun berusaha menggigit kepala ikan yang banyak duri itu.

"Karena ikan tadi berontak, secara tak sengaja korban menelannya hingga susah bernapas karena nyangkut di tenggorokannya," kata Guntur.

Korban sempat meminta tolong kepada temannya yang juga memancing. Dia pun sempat dibawa ke Puskesmas terdekat memakai ambulans untuk mengeluarkan ikan tersebut.

"Hanya saja dalam perjalanan, nyawa korban tidak bisa tertolong lagi," kata Guntur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.