Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pembisik Gaib Tuntun Penemuan Tengkorak

Liputan6.com, Cirebon - Top 3 berita hari ini, penemuan tengkorak perempuan di Gunung Ceremai (Ciremai), Minggu, 23 Juli 2017 meninggalkan sedikit kisah mistis. Konon kabarnya, temuan jasad korban dibantu dari sebuah bisikan gaib yang berasal dari seorang penunggu di Gunung Ciremai.

Siapakah sosok pembisik gaib tersebut? Menurut salah seorang warga, pembisik gaib itu adalah Mbah Prabu Sangkanwisesa.

Adalah Toto, warga setempat yang mengaku mendapat bisikan gaib tersebut dari sang prabu. Bisikan tersebut berisi petunjuk ada tiga mayat yang meminta agar meninggalnya disempurnakan.

Kabar lainnya yang tak kalah berbau mistis, adanya penampakan bayangan hitam di rumah pengasingan Sukarno saat zaman penjajahan Belanda di Bengkulu.

Seorang anggota Satpol PP mengaku melihat sesosok makhluk berwarna hitam berjalan dari dalam rumah berukuran sebesar botol minuman.

Semakin ke arah keluar, tubuhnya semakin membesar dan meninggi. Siapakah dia? Apakah penampakan gaib sosok Bung Karno?

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional, Selasa (25/7/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Bisikan Gaib Tuntun Temuan Tengkorak Perempuan di Gunung Ciremai

Sosok pembisik gaib yang menuntun penemuan tengkorak di Gunung Ciremai diyakini adalah Mbah Prabu Sangkanwisesa. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Warga Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menemukan sebuah tengkorak diduga berjenis kelamin perempuan di kawasan Gunung Ceremai atau Ciremai jalur Apuy pada Minggu, 23 Juli 2017.

Toto Suarto, salah seorang warga mengatakan, saat ditemukan, tengkorak perempuan itu tinggal tulang belulang dan hanya menyisakan sedikit daging. Mayat tersebut diduga sudah lebih dari setahun meninggal dunia.

"Pas di bawah Kawah Bulung di tengah-tengah Ciremai sejajar dengan jatuhnya pesawat di jalur Majalengka, beberapa tahun lalu. Kami belum berani mengevakuasi, khawatir ada yang salah dan tidak sesuai prosedur, tapi sudah kami laporkan ke TNGC dan polisi," ujar dia, Senin, 24 Juli 2017.

Toto mengaku, awal mula temuan mayat tersebut dari bisikan gaib yang diduga berasal dari salah seorang penjaga Gunung Ciremai.

Selengkapnya...

2. Misteri Bayangan Hitam di Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu ternyata memiliki kisah mistis yang jarang diketahui publik (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Rumah yang menjadi tempat tinggal Sukarno atau Bung Karno selama diasingkan oleh penjajah Belanda di Bengkulu, pada 1938 hingga 1942, ternyata memiliki kisah mistis yang jarang terungkap.

Menurut Wawan Setiawan, penjaga rumah Bung Karno, halaman yang luas dengan tiang bendera persis di tangga batu di depan teras itu sering mengeluarkan bunyi yang tak lazim saat tengah malam. Bunyi derap langkah pasukan tentara dan suara orang menertibkan barisan bersahut-sahutan hingga beberapa menit.

Salah seorang pengunjung kediaman Bung Karno asal Jakarta, Suripno, mengaku merasakan aura mistis yang sangat kuat saat berada di dalam kamar tidur sang proklamator bersama Inggit Ganarsih.

Ruangan berdinding tembok yang di tengahnya hanya berupa susunan bilah atau bidai tanpa bata itu terasa sangat dingin meskipun saat itu sudah pukul 10.00 WIB.

Selengkapnya...

3. Dicari, Bos Mafia Paling Berbahaya di Semarang

Ini lima WNA yang menjadi kaki tangan mafia penipuan dan berpusat di Semarang. (foto : Liputan6.com/edhie prayitno ige)

Insiden warga negara asing yang melompat pagar, membuka tabir adanya mafia penipuan yang dikendalikan dari Semarang, Jawa Tengah. Sementara ada lima warga negara asing dari Tiongkok yang ditangkap dan ditahan di Mapolrestabes Semarang.

Lima warga Tiongkok itu mengendalikan penipuan dari sebuah rumah mewah di Jalan Kawi Raya nomor 48, Kota Semarang.

Uniknya, dari pemeriksaan sementara, mafia asal Tiongkok ini menyasar warga negara China sendiri sebagai korban.

Dalam pemeriksaan sementara terungkap bahwa komplotan penipu itu menggunakan modus serupa dengan yang dilakukan sejumlah penipu di Indonesia. Mereka menelepon nomor yang sudah disiapkan bos mereka dengan tata bahasa yang sudah ditentukan dan harus dihafal seperti dalam catatan sang bos.

Selengkapnya...

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Misteri Penampakan Cahaya Persegi di Langit China, Pintu Surga?
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Ngeri, Kuburan Berisi 600 Kerangka Manusia Ditemukan di Meksiko