Sukses

Depresi Diduga Penyebab 2 Wanita Terjun dari Apartemen di Bandung

Liputan6.com, Bandung - Depresi diduga menjadi penyebab dua wanita nekat melompat dari balkon lantai lima Apartemen Gateway, Cicadas, Kota Bandung, Jawa Barat. Kedua wanita yang diduga bunuh diri tersebut merupakan kakak beradik. Sang kakak bernama Elviana Parubak (34) dan adiknya bernama Eva Septiany Parubak (28).

Menurut Kepala Polsek Cibeunying Kidul, Kompol Anton Purwantoro, kedua jenazah wanita diduga bunuh diri itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih untuk kepentingan visum et repertum.

"Keduanya mengalami gangguan psikis selama delapan tahun," ucap Anton di lokasi kejadian, Senin (24/7/2017) malam.

Salah seorang saksi, Imas (44), mengenal kakak beradik yang diduga bunuh diri tersebut. Keduanya kerap mengunjungi toko binatu miliknya di lantai dasar Apartemen Gateway, dengan sikap yang ganjil.

"Empat hari ke belakang yang kakaknya datang ke sini curhat macam-macam. Memang kelihatan kayak orang lagi depresi," tutur Imas.

Adapun salah satu saksi yang juga merupakan juru parkir apartemen, Reza Setiawan, mengatakan bahwa peristiwa yang diduga bunuh diri itu terjadi pada Senin sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dia pun tak mengetahui penyebab kedua perempuan itu diduga bunuh diri dengan cara melompat dari apartemen.

Reza menjelaskan, kedua perempuan tersebut melompat dalam waktu yang berbeda. "Setelah yang pertama lompat, sekitar lima menit kemudian yang satu lagi lompat," tutur dia.

Sebelum kejadian diduga bunuh diri tersebut, imbuh Reza, kedua perempuan itu sempat diperingatkan untuk tidak nekat melompat. Namun, akhirnya kedua wanita itu melompat dari balkon apartemen.

"Sudah diperingatkan jangan loncat, eh malah loncat," kata dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.