Sukses

Saran Ridwan Kamil untuk Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi masukan untuk Yogyakarta supaya memanfaatkan ruang kota. Dia menandaskan, ciri kota yang baik salah satunya jika warga beraktivitas di ruang kota.

"Ruang kota bukan hanya taman atau trotoar, tetapi ruang menganggur yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi ruang positif," ujarnya seusai menjadi pembicara dalam rapat kerja pengendalian pembangunan triwulan II/2017 Pemda DIY, Jumat (21/7/2017).

Ia menilai, pemanfaatan ruang kota yang maksimal menandakan kota yang bahagia. Karakter Yogyakarta juga mirip dengan Bandung, yang banyak dihuni anak muda, kota wisata, serta kota pendidikan.

"Kami juga belajar dari Yogyakarta, salah satunya mengadopsi Artjog supaya bisa diadakan di Bandung pada tahun ini," kata lelaki yang akrab disapa Emil itu.

Dia juga menyarankan budaya bersepeda bisa kembali lahir di Yogyakarta. Dia mengaku sudah jarang melihat fenomena maraknya bersepeda di kota yang sempat punya julukan kota sepeda itu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.