Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Akhir Cinta Terlarang Sang Bidan Cantik

Liputan6.com, Selayar - Top 3 berita hari ini, seorang bayi yang tak berdosa kembali menjadi korban dari hasil hubungan gelap yang belum terikat perkawinan secara sah.

Jasad janin yang masih berusia enam bulan itu ditemukan polisi di sebuah lahan kosong di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Namun, sejoli yang dengan tega telah membuang bayi yang tak berdosa itu berhasil diamankan kepolisian setempat.

Sang wanita yang berprofesi sebagai bidan itu mengaku, untuk menggugurkan bayinya dia membeli obat penggugur kandungan.

Kabar lainnya yang tak kalah disorot, ikan di Sungai Batanghari, Provinsi Jambi, yang tak lagi layak dikonsumsi.

Diduga, ikan-ikan itu telah tercemar zat merkuri yang dapat membahayakan kesehatan.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Cinta Terlarang Bidan Cantik Berujung Aborsi

Bidan cantik yang diduga melakukan aborsi atau menggugurkan janin bayi dalam kandungannya. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Jenazah janin bayi diduga hasil aborsi ilegal ditemukan di lahan kosong, tepatnya di Jalan Panjaitan, Kelurahan Bentena Selatan, Kecamatan Bentena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Janin bayi yang ditemukan dalam keadaan terkubur itu diduga hasil hubungan gelap atau cinta terlarang seorang wanita cantik bersama kekasihnya.

"(Janin) orok itu diperkirakan berusia enam bulan dan telah dikubur selama lima hari. Kuat dugaan ini hasil hubungan gelap," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, kepada Liputan6.com, Rabu, 19 Juli 2017.

Selengkapnya...

2. Awas, Ikan Sungai Batanghari Berbahaya Dikonsumsi

Sejumlah warga memancing di pinggir sungai Batanghari. (Liputan6.com/B Santoso)

Kondisi sejumlah anak Sungai Batanghari di Provinsi Jambi, semakin hari kian mengkhawatirkan. Terkini, berdasarkan uji laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun, air sudah dalam kategori berbahaya, termasuk ikan di dalamnya.

Hasilnya, batas baku mutu lingkungan di dua sungai tersebut sudah melebihi batas, yakni 0,002 miligram per liter (mg/L). Kedua sungai itu diketahui sudah tercemar zat merkuri.

Merebaknya merkuri di sejumlah sungai di Kabupaten Sarolangun, diduga akibat maraknya aktivitas penambangan emas liar di daerah itu, di mana Kabupaten Sarolangun dikenal sebagai salah satu daerah yang marak akan aktivitas penambangan emas liar.

Selengkapnya...

3. Aksi Nekat Seorang Karyawan Pertamina Bikin Geger Perusahaan

Salah satu lokasi pengeboran minyak milik Pertamina di Jambi. (Liputan6.com/B Santoso)

Seorang karyawan Pertamina di Jambi, berinsial EM (47) dengan dibantu seorang sopir, RS (38) baru saja membuat geger perusahaan minyak milik negara itu. Keduanya nekat mencuri ratusan batang pipa besi milik perusahaan yang ditaksir bernilai ratusan juta rupiah.

"Sebelumnya tim Opsnal menerima laporan adanya pencurian besi Pertamina di lokasi pengeboran nomor 208," ujar Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Atas laporan itu, tim Opsnal Polda Jambi kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku. Dari hasil penggeledahan di lokasi penangkapan, petugas mendapati ratusan batang besi yang diduga kuat milik Pertamina.

Selengkapnya...

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Pergi Kekasih, Maria Ozawa Rindu Setengah Mati
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 5 Fakta Boneka Anabelle di Dunia Nyata