Sukses

Gedung BBWS Citarum Terbakar Hebat, Arsip Masih Selamat

Area gedung BBWS Citarum yang terbakar kurang lebih mencapai 4.000 meter persegi.

Liputan6.com, Bandung - Gedung Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum di Jalan Inspeksi Cidurian Soekarno Hatta, Kota Bandung, terbakar pada Senin, 17 Juli 2017, sekitar pukul 23.30 WIB.

"Gedung Kantor BBWS Citarum dengan luas kurang lebih 22 ribu meter persegi dengan area yang terbakar kurang lebih 4000 meter persegi," ujar Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Bandung, Kurnia Saputra di Bandung, Selasa (18/7/2017) dini hari, dilansir Antara.

Untuk memadamkan si jago merah, Diskar PB Kota Bandung menerjunkan 15 unit pemadam kebakaran, satu unit quick response, dua unit ambulans dari PMI dan Dinkes Kota Bandung.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB. Selanjutnya, petugas melakukan pendinginan dan penyisiran untuk memastikan tidak ada kobaran yang tersisa.

"Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dalam penaksiran," kata dia.

Kurnia mengatakan, awal mula kebakaran diduga berasal dari gedung bagian penyusunan program lantai dua. Namun hingga saat ini, sumber api masih dalam penyelidikan petugas.

"Terdapat kurang lebih 22 kendaraan operasional dan arsip-arsip yang ada di lantai dasar dapat diselamatkan," kata Kurnia.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.