Sukses

Wisata Berujung Petaka, 3 Warga Tangerang Tewas di Danau Batur

Dua korban tewas tenggelam di Danau Batur hingga kini belum bisa dievakuasi.

Liputan6.com, Denpasar - Petaka menimpa rombongan wisatawan asal Tangerang yang tengah mengunjungi wisata alam alam Gunung Batur, Kabupaten Bangli. Rombongan yang berjumlah tujuh orang itu menumpang mobil Toyota Avanza saat mobil tiba-tiba mati di tanjakan.Tiga orang meninggal di lokasi nama Muksin Mardona (30), Rita Ningsih (50), dan Marpuah (65). Selain Marpuah, dua korban tewas yang terjebak di dalam mobil masih dalam pencarian tim gabungan.

Sementara, empat penumpang selamat yang tiga di antaranya anak-anak, dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangli.

"Mereka rombongan wisatawan asal Tangerang, Banten. Identitas lengkapnya menyusul," kata Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangli, Putu Kinkin, Senin, 17 Juli 2017.Informasi yang dihimpun, ketujuh wisatawan nahas itu baru saja mengunjungi Desa Adat Trunyan. Saat berada di lokasi jalan menanjak, mobil yang mereka tumpangi mati mesin. Diduga sopir panik dan tak menekan pedal gas maupun rem tangan, mobil akhirnya meluncur terjun ke Danau Batur. Sementara itu, proses evakuasi sempat dihentikan pada Senin malam. Kedalaman palung yang mencapai 50 meter mempersulit pengangkatan mobil dan dua korban yang terhimpit. Proses pencarian korban rencananya dilanjutkan pada hari ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.