Sukses

Kakek Berusia 62 Tahun Nikahi Gadis 18 Tahun di Gowa

Gadis yang menjadi istri sang kakek menyatakan pernikahannya tidak dijodohkan dan tidak ada unsur paksaan.

Liputan6.com, Gowa - Pernikahan beda generasi kembali terjadi. Setelah sebelumnya remaja 17 tahun bernama Selamet Riyanto menikahi Rohaya yang berusia 71 tahun di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, kini seorang kakek berusia 62 tahun menikahi gadis berusia 18 tahun di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 16 Juli 2017.

Kakek tersebut adalah Sulaeman Daeng Ngampa, sementara si gadis adalah Diana Daeng Ngani. Sulaeman dan Diana melangsungkan pernikahan di Dusun Mencongloe, Desa Paccalekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Iya betul, kemarin acaranya, saya dapat undangan tapi tidak sempat ke sana," kata Irnawati, salah seorang staf di kantor Desa Paccalekang, Senin, 17 Juli 2017.

Irawati mengungkapkan bahwa beberapa hari sebelumnya, ia sempat bertemu langsung dengan Diana. Ia pun sempat menanyakan mengapa mau menikah dengan lelaki yang terpaut usia lebih jauh dari dirinya.

"Diana sempat ke sini waktu hari Selasa (11/7/2017), mau urus berkas pernikahannya. Saya sempat tanya kenapa mau sama calonnya itu, Diana cuma menjawab kalau ceritanya panjang, tanpa menjelaskan secara detail," tutur Irnawati.

Namun, menurut Irnawati, Diana membantah jika pernikahannya dengan Sulaeman ada unsur paksaan. "Tidak dijodohkan juga," katanya.

Foto pernikahan keduanya jadi buah bibir setelah diunggah ke laman Facebook. Pantauan Liputan6.com, yang pertama kali mengunggahnya adalah akun atas nama Dahlan To Gowa. Unggahannya tersebut telah dibagikan lebih dari 2.000 kali dan dikomentari oleh warganet ratusan kali.

Ada yang berkomentar positif, seperti akun atas nama Bhiea Anasthasya. Dalam komentarnya ia mengatakan bahwa masih mending si kakek yang langsung menikahi gadis pujaannya dari pada anak muda zaman sekarang yang hanya pacaran.

"Bagus tawwa itu kakek krn langsungji nanikahi, dri pda ngajak pacaranji kan kurang baek toh. Samawaki daeng," tulisnya dalam kolom komentar.

Ada pula warganet yang menanggapinya dengan bercanda. Seperti akun Facebook bernama Kt Niko Heriawan, ia malah meminta diajari ilmu dari si kakek agar bisa menikahi gadis muda.

"Mau dong di ajarin ilmu sma kakek nii," tulisnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.