Sukses

Bandara di Kampung Halaman Ahok Kembali Beroperasi Usai Banjir

Bandara di kampung halaman Ahok, Belitung, sempat berhenti beroperasi sejak Sabtu malam, 15 Juli 2017.

Liputan6.com, Pangkalpinang - Penerbangan di Bandara HAS Hanandjoeddin, di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu sore, 16 Juli 2017, kembali normal, sebelumnya aktivitas bandara terhenti karena banjir.

"Minggu siang aktivitas terhenti total karena landasan penerbangan di Bandara Belitung terendam banjir," kata Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajudin, di Pangkalpinang, Minggu malam, dilansir Antara.

Berdasarkan laporan terakhir, kata dia, aktivitas penerbangan Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung pada Minggu sore sudah kembali lancar. Genangan air di bandara itu sudah sudah tidak ada lagi sehingga aman untuk pendaratan dan lepas landas pesawat udara.

"Hingga saat ini, sudah 14 penerbangan di Bandara HAS Hanandjoeddin dan mudah-mudahan hujan lebat tidak terjadi lagi yang akan merendam kembali bandara itu," ujarnya.

Tajudin mengatakan, penerbangan di Bandara HAS Hanandjoeddin terhenti total sejak Sabtu malam, 15 Juli 2017, hingga Minggu siang, 16 Juli 2017, karena banjir dengan ketinggian air sekitar 40 sentimeter.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.