Sukses

Pohon Kelapa Aneh di Gorontalo Jadi Latar Selfie

Salah satu keanehan pohon kelapa itu adalah usianya yang mencapai sembilan tahun meski sempat hampir mati.

Liputan6.com, Gorontalo - Langka dan unik. Itulah yang terjadi pada sebatang pohon kelapa di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pohon kelapa itu tumbuh di areal taman Limboto, tepatnya di area Menara Keagungan Limboto yang juga pusat pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

Konon, saat berumur tiga tahun, pohon kelapa itu belum bercabang bahkan nyaris mati. Daunnya mengering, bagian batangnya kerdil ketika itu. Kini, pohon kelapa unik itu berumur sekitar sembilan tahun dan tingginya 4 meter.

Bentuknya juga aneh dengan daun yang keluar muncul dari empat cabang. Lama-kelamaan, cabang itu subur dan membesar, sedangkan bagian batang tetap kecil yang terlihat tak kuat menahan keempat cabang kelapa yang besar itu. Nyatanya, batang masih cukup kuat sampai sekarang.

Dari penuturan warga sekitar, Rian Kepo, sebelum nyaris mati, pohon kelapa tumbuh seperti pohon kelapa lainnya, bahkan sempat berbuah. Rasa airnya sangat manis dibandingkan air kelapa pada umumnya. Hanya saja, belum ada kejadian aneh selain dengan pertumbuhan kelapa tersebut.

"Saya pernah mencicipinya dan rasanya beda dengan yang lain. Namun setelah cabang itu muncul, kelapa tersebut sudah tidak berbuah lagi," kata Rian.

Keunikan bertambah. Sekitar dua tahun yang lalu, di bawah keempat cabang tersebut, tumbuh lebih banyak. Dengan keunikan yang ada, warga pun berbondong-bondong ke tempat itu untuk selfie.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.