Sukses

Gaya Bupati Batang Serap Aspirasi dengan Sarapan Pagi

Bupati Batang dan wakilnya punya kebiasaan sarapan pagi di kantin. Sekalian menyerap aspirasi.

Liputan6.com, Batang - Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono terekam sarapan pagi bersama di kantin lingkungan kantor Pemkab Batang, Kamis 13 Juli 2017. Ternyata kegiatan itu sudah biasa dilakukan kedua pejabat yang baru di lantik satu bulan lalu itu.

"Saya dengan Pak Wakil Bupati sama - sama orang ndeso jadi sarapan pagi seperti ini sudah hal biasa bagi kita, hanya saja kita menjabat bupati dan wakil bupati jadi kelihatan aneh," ucap Bupati Batang Wihaji.

Dia mengatakan kebiasaan sarapan pagi di kantin bersama akan diteruskan walau tidak setiap hari. Tujuannya agar lebih mengetahui dan mendekatkan diri kepada jajaran di bawahnya di Pemerintahan Kabupaten Batang.

"Dengan begini kita lebih menjalin kebersamaan dan komunikasi dengan jajaran staf saya yang berada di lingkungan kantor pemkab," katanya.

"Dengan kita sarapan di kantin kita bisa ngobrol dengan staf saya untuk mendengar keluh kesahnya sambil bercanda, seperti tadi kita jaga ngobrol dengan petugas kebersihan yang bareng sarapan di kantin," dia menambahkan.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Batang Suyono. Ia mengaku tak keberatan jika harus mendengarkan kritikan ataupun saran dari siapapun termasuk para staf di bawahnya.

"Sarapan pagi di kantin bagian dari menjaring aspirasi masyarakat yang bekerja di pemerintahan, yang tentunya aspirasinya bisa kita tampung karena kita tidak alergi untuk di kritik untuk membangun Kabupaten Batang," ucap Suyono. 

Mak Tie, petugas kebersihan yang makan satu meja saat itu mengaku sempat terkejut saat mendapati dua pejabat itu sarapan di kantin.

"Baru ini bupati Batang sama wakilnya makan bareng di warung kecil satu meja sama tukang sapu sembari guyon, semoga terus merakyat," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.