Sukses

Korban Begal Selamat dengan Kapak Menancap di Kepala

Kapak itu melayang ke kepala korban begal yang mengenakan helm. Meski begitu, sebagian kapak menembus kulit kepala.

Liputan6.com, Pekanbaru - Umur panjang masih menyertai Danil Saragih, seorang mahasiwa di Pekanbaru‎, ketika menjadi korban begal bersenjata tajam pada Selasa, 11 Juli 2017. Malaikat maut tidak menghampirinya, meski kapak sudah menancap di kepalanya.

Dia dilarikan warga sekitar yang melihatnya berlumuran darah di Jalan Rajawali Sakti, Kecamatan Tampan, ke rumah sakit terdekat. Senjata tajam tadi berhasil dilepas dari kepalanya, meski Danil harus mendapatkan beberapa jahitan.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata menyebutkan, kejadian bermula ketika korban baru pulang dari kampusnya dan melintas di jalan tersebut sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam situasi sepi, korban dihampiri sebuah mobil Avanza hitam yang langsung menyalipnya. Laju kendaraan korban terhenti. Korban pun langsung turun untuk menanyakan apa maksud dari sopir mobil yang belum diketahui identitasnya itu.

Ternyata, dalam mobil itu adalah komplotan begal. Pelaku turun dengan menenteng sebuah kapak dan langsung menyerang korban. Korban berusaha menghindar hingga akhirnya kapak tadi mengenai helm bagian belakang di kepalanya.

"Kampak tadi tertancap hingga tembus ke kepala korban," kata Edy.

Setelah itu, begal itu langsung merampas tas milik korban yang berisi sebuah handycam, sebuah hardisk, tablet, dan uang tunai Rp 1 juta. Selanjutnya, pelaku masuk ke mobil dan langsung kabur.

Warga yang kebetulan melintas langsung menyelamatkan korban dan membawanya ke rumah sakit terdekat dengan helm di atas kepala masih tertancap kapak.

"Senjata tajam tadi dilepas di rumah sakit dan korban mendapat beberapa jahitan karena senjata tajam tadi tembus hingga ke kepalanya," kata mantan Kapolres Kampar ini.

Kepolisian yang mendapat laporan langsung ke lokasi, memeriksa saksi, dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Korban sudah dimintai keterangan untuk menceritakan ciri-ciri begal supaya mempermudah penyelidikan.

"Pelaku masih dicari. Atas kejadian ini korban menderita kerugian materil kurang lebih Rp 5 juta," ucap Edy.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.