Sukses

Presiden Jokowi Harap Lihat Lorong-Lorong Keren di Makassar

Wali Kota Makassar akan ajak Jokowi keliling lorong-lorong andalan.

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh. Romdhan Pomanto berencana mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeliling lorong yang ada di Kota Makassar usai mengikuti perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), Rabu 12 Juli 2017.

Lorong yang akan dikelilingi Jokowi bukan sembarang lorong. Melainkan lorong garden atau lorong yang disulap mirip kebun yang tentunya beberapa jenis tumbuhan sayur dapat dijumpai seperti pada kebun pada umumnya.

Lorong garden merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang muncul dari gagasan pribadinya sejak awal memimpin Kota Makassar. Tujuan keberadaan lorong garden sendiri bagi Danny semata agar masyarakat Kota Makassar, khususnya yang tinggal di lorong, bisa hidup dengan lingkungan yang sehat dan hijau.

Serta yang tak kalah penting dengan keberadaan lorong garden di mana masyarakat dapat meningkatkan taraf hidupnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti ketika menghadapi kondisi kenaikan harga cabai.

"Masyarakat kita kan tidak lagi takut dengan kenaikan harga cabai karena sudah terantisipasi dengan adanya program lorong garden yang sudah berjalan jauh sebelumnya. Itulah salah satu manfaatnya dapat dirasakan sekarang ini," kata Danny, sapaan akrab wali kota.

Tak hanya program lorong garden, kata dia, ada program lainnya juga yang bernama badan usaha lorong (Bulo) yang memiliki bertujuan agar masyarakat dapat mandiri dengan memberdayakan lingkungan sekitarnya dan dapat menjadi tambahan penghasilan.

"Ini tentunya sebuah kebanggaan Kota Makassar dan insyaallah akan dikunjungi bapak Presiden Jokowi besok," ucap Danny.

Salah satu lorong Bulo yang direncanakan akan dikunjungi Jokowi, kata Danny, yakni lorong Bulo yang ada di Jalan Gunung Lompo Battang, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang.

"Tadi alhamdulillah masyarakat setempat sangat antusias menanti kedatangan bapak Presiden Jokowi dengan bergotong-royong bersih-bersih lingkungan sekitar," katanya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.