Sukses

Tabrak Polantas, Pengendara Sepeda Motor Mengaku Ngantuk

Celana polantas yang ditabrak pengendara sepeda motor itu sampai robek.

Liputan6.com, Medan - Akibat mengendarai sepeda motor dalam kondisi mengantuk, seorang pemuda di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, menabrak personel Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang sedang bertugas.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (11/7/2017), sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Saat itu, personel Sat Lantas Polres Padangsidempuan mengatur lalu lintas yang merupakan giat rutin di Jalan Merdeka, tepatnya di simpang Tugu Salak Kota Padangsidempuan.

Kondisi jalan ketika itu masih cukup lengang dan tidak ramai. Saat mengatur arus di simpang tersebut, personel Sat Lantas atas nama Brigadir Petrus Jaya Zebua melihat seorang laki-laki tanpa helm yang mengendarai sepeda motor berkecepatan tinggi. Ia diduga hendak sengaja menabrakkan diri ke personel Sat Lantas tersebut.

Akibat ditabrak, personel Sat Lantas itu terjatuh dan mengalami luka lecet di paha kiri dan celana robek. Pengendara sepeda motor yang belakangan diketahui bernama Ridwan Hanafi (23) tersebut lalu diamankan dan dibawa ke Mako Polres Padangsidempuan untuk diperiksa.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting membenarkan peristiwa tersebut. Dia memastikan tidak ada unsur teror ataupun kesengajaan dari Ridwan yang merupakan warga Jalan Zubair Ahmad 2 hingga menabrak personel Sat Lantas Padangsidimpuan.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, hasilnya kecelakaan lalu lintas. Pelaku ngantuk, karena baru pulang dari warnet. Kita pastikan tidak ada unsur lain," kata Rina saat dihubungi Liputan6.com.

Rina juga memastikan bahwa personel Sat Lantas Padangsidempuan yang ditabrak, yaitu Brigadir Petrus Jaya Zebua, tidak mengalami luka parah. Personel tersebut hanya mengalami luka lecet.

"Tidak ada yang parah, untuk personel kita sigap, dan hanya luka lecet," ucapnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.