Sukses

Pertaruhan Hidup Mati Sopir Truk Pengangkut Tebu Melintasi Rel KA

Dua menit sebelum kereta melintas, rem truk pengangkut tebu itu mendadak blong.

Liputan6.com, Cirebon - Sebuah truk pengangkut tebu menyeruduk pos penjaga palang pintu perlintasan kereta api di perlintasan kereta api kawasan Mertapada Kabupaten Cirebon, Senin, 10 Juli 2017.

Dari informasi yang dihimpun, truk dengan nomor polisi D 8291 BJ menabrak pos PJL pada pukul 16.40 WIB. Saat itu, posisi palang pintu perlintasan sedang tertutup.

Dua menit sebelum kereta melintas, rem mobil truk yang dikemudikan Mahmudin diduga blong. Sopir kemudian berusaha menghindari tabrakan dengan kereta dengan membanting setir ke arah pos jaga perlintasan kereta api.

"Palang pintu tidak tertabrak, tapi pos kita yang rusak ditabrak truk," kata Hari Haryanto, petugas Penjaga Palang Pintu Perlintasan kereta api.

Dalam peristiwa tersebut, Hari mengatakan tidak ada alat komunikasi dan pengendali palang pintu kereta api yang rusak. Kejadian tersebut juga tidak menimbulkan korban.

Sopir truk langsung diamankan polisi untuk dilakukan proses penyelidikan. "Sopir truknya tidak luka. Saya juga tidak apa-apa, hanya syok saja," katanya.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, dari hasil penyelidikan, supir truk tidak memiliki SIM. "Surat-surat kendaraan dan sopir diamankan oleh petugas Polsek Asjap," ujar dia.

Warga bersama petugas lalu beramai-ramai mengevakuasi truk pengangkut tebu yang menabrak pos jaga perlintasan. "Kita serahkan kejadian ini ke polisi saja. Petugas tetap bekerja sesuai dengan tugasnya," kata Kris.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.