Sukses

Pesona Pantai Punagaan Bikin Mata Melek di Pagi Hari

Keindahan alam Pantai Punagaan akan membuat mata melek saat pagi hari.

Liputan6.com, Selayar - Menggambarkan keindahan pantai memang tak ada habisnya. Seperti keindahan Pantai Punagaan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, yang akan membuat mata melek saat pagi hari.

Pantai Penugaan merupakan salah satu kawasan pantai yang bersih dengan air yang sangat jernih. Di sekitarnya terdapat tebing yang dipenuhi rimbunan pohon rindang.

Pantai yang terletak di bagian timur kabupaten yang dikenal dengan sebutan Daerah Sejuta Mistis tersebut tak kalah indahnya dengan Taman Nasional Takabonerate yang cukup dikenal hingga ke mancanegara itu.

Tak hanya memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, Pulau Punagaan juga dapat membuat mata para pengunjungnya kagum. Sebab, suasana alam di sekitarnya sangat rindang dan hijau.

"Pokoknya mata jadi segar deh. Malah bisa melek terus karena takjub dengan keindahan alam sekitarnya serta alam bawah lautnya yang dapat dilihat secara langsung karena airnya sangat jernih," ujar Ade Surya, warga Makassar yang telah beberapa kali berkunjung ke Pantai Punagaan bersama kerabatnya, Minggu, 9 Juli 2017.

Ia berharap keindahan Pantai Punagaan dapat terus dijaga, sehingga bisa menjadi salah satu referensi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara jika hendak mencari tempat wisata yang indah.

Keindahan alam Pantai Punagaan akan membuat mata melek saat pagi hari. (Liputan6.com/Eka Hakim).

"Bagi yang punya hobi menyelam mengamati alam bawah laut dengan nuansa karang dan biota lautnya yang beragam," tutur Ade.

Tak hanya itu, pesona Pantai Punagaan juga sangat cocok untuk foto prewedding bagi calon pasangan suami-istri yang memang senang akan keindahan alam.

"Yah itu tadi suasananya sangat indah, jadi mau apa saja cocok, apalagi latar prewedding," ia mengungkapkan.

Pantai Punagaan yang tepatnya berlokasi di Dusun Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu itu berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Benteng yang merupakan ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Keindahan alam Pantai Punagaan akan membuat mata melek saat pagi hari. (Liputan6.com/Eka Hakim).

Menuju ke tempat wisata ini pun dapat diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh 30 sampai 45 menit dari Kota Benteng.

"Akses jalannya cukup baik meski demikian tetap perlu berhati-hati karena kondisi jalan sedikit pendakian. Terakhir, pengunjung perlu bawa makanan dan minuman jika ingin bersantai karena di sana belum ada rumah makan atau warung, karena itu tadi tempatnya masih belum terlalu terkenal," ucap Ade.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.