Sukses

Telur Ayam Berlafaz Allah Gegerkan Warga Pagaralam

Di cangkang telur ayam milik Nazar, tertulis lafaz nama Allah dengan tulisan Arab.

Liputan6.com, Palembang - Fenomena tulisan berlafaz nama Allah muncul di Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini terjadi di pasar tradisional Dempo Permai, Kabupaten Pagaralam, Sumsel. Pedagang telur ayam menemukan satu butir telur ayam berlafaz Allah di antara telur ayam yang akan dijualnya.

Telur bertuliskan lafaz Allah ditemukan oleh Nazar (48), pedagang telur di pasar tradisional Dempo Permai, Pagaralam.

Kejadiannya saat Nazar sedang memeriksa pasokan telur ayam yang masuk ke kiosnya pada Jumat, 8 Juli 2017. Nazar kemudian melihat salah satu telur dengan bentuk yang aneh.

Saat ditelisik, Nazar melihat ada tulisan Arab berlafaz Allah di cangkang telur. Ia pun kaget karena selama menjual telur ayam tidak pernah mendapati telur dengan bentuk seperti ini.

"Setiap telur ayam yang masuk ke warung selalu saya sortir, mana telur berukuran besar dan kecil. Tapi kali ini, saya kaget melihat telur dengan cangkang bertuliskan lafaz Allah," ucap dia kepada Liputan6.com, Minggu, 9 Juli 2017.

Karena merupakan hal yang langka, ia pun tidak berniat menjual telur ayam tersebut. Nazar lalu menyimpannya untuk dijadikan kenang-kenangan.

Ia juga mengunggah foto penemuannya tersebut di media sosial (medsos) Facebook. Mendadak sontak, para warganet yang melihatnya kaget dan mengatakan bahwa itu adalah anugerah dari Allah.

Pohon Pisang Aneh 

Selain telur bertuliskan lafaz nama Allah SWT, warga Palembang juga menemukan keanehan lainnya, yaitu pisang yang berbuah untuk kedua kalinya.

Pohon pisang milik keluarga Mabrur Zainanani (30) ini ditemukan di pekarangan rumahnya di kawasan Jalan Sukabangun II Kilometer 6, Palembang.

Warga Kabupaten Pagaralam menemukan pohon pisang yang berbuah dua kaliSaat ia ingin menebang pohon pisang yang sudah tumbang, Mabrur melihat terdapat jantung pisang dan buah pisang yang siap dipetik. Fenomena ini pun akhirnya menjadi tontonan warga sekitar.

"Sudah berbuah sekali, lalu saya tebang. Memang bersisa bongkol bekas tebangan pisang. Tak tahunya keluar jantung dan buah pisangnya lagi," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.