Sukses

Berbekal Ayat Alquran, Santri Piatu Antar Ayah Berangkat Umrah

Santri itu dititipkan ayahnya yang seorang nelayan kepada pesantren setelah ibunya tiada.

Liputan6.com, Ogan Komering Ilir – Wisuda akbar santri di GOR Biduk Kajang, Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, membawa berkah tersendiri bagi salah satu santri. Flora, siswi setingkat SMP yang telah lama jadi piatu, bisa memberangkatkan ayahnya ke Tanah Suci dengan cara yang terbilang unik.

Bupati OKI, H Iskandar, mulanya menyampaikan kata sambutan. Mengakhiri hal tersebut, Iskandar kemudian melafazkan surat Ali Imran ayat 190-192. Tak disangka, ia meminta kepada para santri yang hadir untuk meneruskan. Flora, yang kebetulan berada di depan dan dekat panggung, langsung mengacungkan tangannya.

Flora kemudian diminta untuk mengulangi ayat tersebut. Dengan fasih, ia mampu mengulangi karena telah menghapal surat tersebut. Santri cilik itu tak kesulitan saat Bupati memintanya melanjutkan hingga mengundang decak kagum orang nomor satu di OKI tersebut. Saking kagumnya, Bupati langsung memberi Flora hadiah.

"Titip salam buat orangtuanya. Sampaikan salam dari Bapak Bupati. Karena anaknya seperti kamu, orangtuamu Insyaallah akan saya berangkatkan umrah," ujar Bupati yang disambut tepuk tangan serta haru ribuan peserta wisuda dan keluarga mereka, Kamis, 6 Juli 2017.

Mendengar jawaban itu, air mata Flora tak dapat ditahan. Terlebih, saat ia mengingat ibunya yang telah lama tiada.

Dengan lirih, ia sempat mengungkapkan kepada Bupati hal tersebut. Pengakuan itu semakin membuat haru suasana di dalam gedung yang menjadi salah satu ikon Kayuagung, Ibu Kota OKI.

"Bapak saya nelayan di Sungai Lumpur. Makanya saya dititipkan di pesantren. Saya senang dengan hadiah ini, karena kalau betul, tentu jadi bangga bisa berangkatkan Bapak ke Tanah Suci," tuturnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.