Sukses

Bukannya Belajar, 9 Pelajar Malah Pesta Miras dan Mabuk Lem

Para pelajar yang pesta miras dan mabuk lem ini langsung digiring ke kantor polisi.

Liputan6.com, Ternate - Sembilan pelajar SMP dan SMA di Ternate, Maluku Utara, berbuat ulah. Bukannya belajar untuk persiapan sekolah, kesembilan pelajar itu malah asik pesta miras dan mabuk lem jenis tertentu.

Pesta haram ala pelajar di kota bermoto Bahari Berkesan itu ditemukan di sebuah lorong salah satu SMA, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Selasa 4 Juli 2017 lalu, sekitar pukul 14.01 WIT. Aksi para pelajar itu akhirnya dihentikan oleh personel jajaran Polres Ternate setelah mendapat informasi dari warga sekitar.

"Kesembilan pelajar ini saat digerebek langsung digiring ke Mapolres Ternate untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan oleh petugas maupun orangtua masing-masing," ujar Aiptu Adji Usemahu usai memimpin penggerebekan tersebut bersama empat orang anggotanya.

Adji mengemukakan, saat melakukan penggerebekan, tujuh siswa dan dua siswi tersebut ditemukan sedang asyik melakukan pesta miras dan menghisap lem. Sementara, para pelaku lainnya berhasil kabur.

"Dari hasil penggerebekan kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu botol miras jenis cap tikus dan satu botol lem,” sambungnya.

Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar membenarkan pesta miras dan hisap lem itu. Namun, dari kesembilan pelajar tersebut, ketika dilakukan pemeriksaan tidak terbukti.

"Iya benar, kejadiannya ada. Namun dari hasil pemeriksaan mereka tidak terbukti," katanya.

Namun demikian, kesembilan pelajar itu tak dilepaskan begitu saja. "Mereka ini akan dilakukan pembinaan," ucap dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.