Sukses

Istri Pejabat Polri Laporkan Balik Petugas Bandara Manado

Istri pejabat kepolisian melaporkan balik petugas Bandara Manado dengan dugaan melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Liputan6.com, Manado - Setelah memukul dan menampar dua petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi Manado, istri pejabat berinisial JW (46) alias Joice malah melaporkan dua personel Avsec itu ke aparat kepolisian, Rabu, 5 Juli 2017.

"Kedua pihak, baik pelaku maupun korban, masing-masing membuat laporan pidana di Polsek Bandara Sam Ratulangi Manado," kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Ibrahim Tompo, Kamis (6/7/2017).

Ibrahim tidak memerinci jenis laporan yang diadukan kedua belah pihak. Namun, informasi yang dihimpun di Polsek Bandara Sam Ratulangi Manado menyebutkan istri pejabat itu melaporkan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan dua petugas Avsec. Sedangkan, dua petugas Avsec melaporkan JW terkait penganiayaan ringan.

"Yang pasti kedua laporan pidana tersebut tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Ibrahim.

Meski pihak Mabes Polri sudah menyatakan JW adalah istri Brigjen Johan Sumampouw yang adalah Direktur Materi Pendidikan Lemhanas RI, Ibrahim enggan memastikannya. "Karena memang tidak menjadi materi proses penyidikan perkara pidana," ucap Ibrahim.

Elizabeth Wehantouw, petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi Manado yang ditempeleng oleh JW, menyerahkan kasusnya kepada aparat hukum. "Proses hukum jalan terus, saya serahkan ke pihak berwajib," ujar dia.

Pelaksana Tugas GM Bandara Sam Ratulangi Manado, Eric Susanto, mengatakan setelah insiden itu, pihaknya langsung melaporkan ke Polsek Bandara. "Pelaku memang sudah diberangkatkan ke Jakarta, tapi proses investigasi kasus ini akan diteruskan," ujar Eric.

Eric menambahkan, pihaknya mendukung secara penuh proses hukum yang dijalani petugas Avsec yang menjadi korban penamparan istri pejabat itu. "Secara penuh mendukung proses hukum hingga selesai," kata Eric.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.