Sukses

Terobosan Pemkot Padang untuk Bersihkan Jalan

Terobosan Pemkot Padang untuk bersihkan jalan itu bernilai Rp 2,8 miliar.

Liputan6.com, Padang – Pemerintah Kota Padang membeli mobil penyapu jalan untuk menciptakan kawasan jalan utama yang rapi dan bersih dari sampah. "Kita akan punya mobil penyapu jalan atau mobil sweeper. Saat ini masih berada di Jakarta," kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Rabu, 5 Juli 2017.

Ia menilai pengadaan mobil seharga Rp 2,8 miliar itu adalah terobosan guna menciptakan Kota Padang menjadi kota yang bersih dan rapi. Menurutnya, mobil penyapu jalan tersebut akan efektif untuk membersihkan ruas jalan utama dan jalan protokol yang selama ini dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al Amin mengatakan mobil tersebut akan diperkenalkan pada saat peringatan Hari Lingkungan Hidup.

"Saat ini masih di Jakarta, dan segera akan dibawa ke Padang untuk dimanfaatkan membersihkan jalan-jalan utama," ujarnya.

Ia mengatakan mobil penyapu jalan itu akan dioperasikan oleh delapan orang tenaga operasional yang disiapkan pemerintah daerah. Kemudian, kendaraan itu akan beroperasi pada malam hari yakni pada pukul 2.00 WIB hingga pukul 6.00 WIB dini hari.

Rutenya dari depan Hotel Grand Zuri atau pertigaan jalan MH Thamrin – Sudirman hingga ke batas kota atau perbatasan Padang – Padang Pariaman.

Sementara itu, petugas yang selama ini bekerja sebagai penyapu jalan di jalan-jalan utama itu akan dialihkan ke jalan lainnya di dalam kota, seperti kawasan Siteba, Lapai dan Gunung Pangilun.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.