Sukses

Langkah Kodim Bangkalan Cegah Serangan Teror

Tak cuma kodim, seluruh koramil di wilayah Kodim 0829/Bangkalan juga melakukan antisipasi yang sama.

Liputan6.com, Bangkalan - Sebagai penunjang program pengamanan di tubuh TNI AD, Kodim 0829/Bangkalan, Jawa Timur dan jajaran Koramil 01 sampai 18 melakukan sejumlah antisipasi serangan teror.

Antisipasi yang dilakukan yakni dengan memasang CCTV, kaca gelap, dan lampu sorot. Hal itu untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing satuan.

Pemasangan CCTV, kaca gelap, dan lampu sorot merupakan perintah Komando Atas untuk memonitoring keamanan satuan.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan, sebanyak empat CCTV telah terpasang. Kamera pengintai ini dipasang untuk mengawasi beberapa titik yang dianggap rawan di Makodim 0829/Bangkalan.

"Pemasangan CCTV, kaca riben, dan lampu sorot sesuai dengan program pengamanan pangkalan utama di lingkungan Kodim dan Koramil, selain untuk memudahkan pengawasan bagi anggota yang sedang menjalankan tugas piket," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/7/2017).
Tak cuma kodim, seluruh koramil di wilayah Kodim 0829/Bangkalan juga melakukan antisipasi yang sama. (Liputan6.com/Dian Kurniawan).
Sunardi menjelaskan, perintah pemasangan CCTV, kaca gelap, dan lampu sorot untuk 18 Koramil wilayah Kodim 0829/Bangkalan juga akan di pantau langsung oleh Dandim 0829/Bangkalan ke setiap Koramil pekan depan.

"Pemasangan CCTV dianggap penting karena bisa menyimpan gambar sampai satu bulan untuk mengetahui siapa saja yang keluar masuk kantor Kodim maupun Koramil," katanya.
Tak cuma kodim, seluruh koramil di wilayah Kodim 0829/Bangkalan juga melakukan antisipasi yang sama. (Liputan6.com/Dian Kurniawan).
Pemasangan peralatan di Kodim 0829/Bangkalan jajarannya di lakukan oleh anggota sendiri tanpa harus memanggil teknisi dari luar. Setelah itu, dilanjutkan pemasangan ke koramil-koramil sebagai antisipasi serangan teror.

"Saat ini anggota Kodim 0829/Bangkalan telah memasang empat CCTV dan akan dilanjutkan di Koramil-Koramil, sehingga semua Koramil dilengkapi CCTV," ujarnya.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.